Selasa, 03 Agustus 2021

Bupati Karimun Bapak Dr.H.Aunur Rafik Meresmikan Laboratorium FCR di RSUD M.Sani Kabupaten Karimun

Bupati Karimun Bapak Dr.H.Aunur Rafik  Meresmikan Laboratorium FCR di RSUD M.Sani Kabupaten Karimun


Karimun, RakyatIndonesia.id.Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si. bersama Wakil Bupati Karimun bpk H. Anwar Hasyim, M.Si, dan Sekda Karimun bpk Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si Meresmikan Laboratorium PCR di RSUD M. Sani Kabupaten Karimun. Senin,02/Agustus/2021


Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Karimun kian dimudahkan dalam layanan tes Covid-19 terutama untuk melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Hal ini seiring diresmikannya Laboratorium PCR Covid-19 di RSUD M. Sani Kabupaten Karimun. 



Meskipun izin dari pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan belum keluar, tetapi alat ini sudah di uji coba kemarin ternyata kita sudah memenuhi syarat dan layak untuk di gunakan, Kata Bupati Karimun. 


"Oleh karena itu, hari ini kita baru bisa menggunakan alat ini untuk internal saja, setelah nanti izinya keluar secara keseluruhan itu kita akan gunakan, tetapi pada saat urgensi alat ini bisa kita gunakan, ucap Bupati Karimun." 


Seperti ada kasus meninggal yang perlu cepat atau kasus-kasus tertentu yang perlu cepat, ini bisa kita gunakan, sambungnya.


Terkait izin dari pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan yang menurut SOP nya bisa sampai dua minggu lamanya, menanggapi hal itu Bupati Karimun meminta untuk dapat di percepat. 


Karena ini untuk kepentingan masyarakat dengan keadaan covid saat ini saya mohon kiranya pemerintah pusat kementerian kesehatan berdasarkan surat yang di ajukan oleh provinsi dan kita hendaknya di percepat, mudah-mudahan tak perlu sampai dua minggu, bisa 3 atau 4 hari bisa di keluarkan izinnya, karena semua sudah di lakukan verifikasi dan juga akreditasi kelayakan alat ini, sambung Bupati Karimun. 


Sementara itu dengan kehadiran laboratorium ini akan menjadi salah satu upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun.


Bupati mengatakan Laboratorium PCR sifatnya perlu, terkait pengujian terhadap Covid-19. "Kemampuan Alat PCR tersebut mencapai 54 sampel perhari, ini sangat membantu dan di harapkan alat ini dapat di pakai dalam waktu lama dan tidak mengalami kerusakan sehingga dapat membantu tenaga medis dan masyarakat, ucap Bupati sesudah peresmian Laboratorium PCR di RSUD M. Jelasnya.

 

Setelah meresmikan gedung laboratorium dengan di tandai pemotongan pita oleh Bupati Karimun di dampingi wakil Bupati Karimun, Kapolres Karimun, Dandim TBK, Danlanal atau yang mewakili serta Sekda Kabupaten Karimun. Bupati Karimun dan rombongan melakukan tes alat tersebut.(Rudi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved