Selasa, 03 Agustus 2021

SMA Muhammadiyah 6 Makassar Terima Siswa Dari Malaysia

SMA Muhammadiyah 6 Makassar Terima Siswa Dari Malaysia



MAKASSAR - Rakyatindonesia.id Tahun Ajaran 2021/2022 SMA Muhammadiyah 6 Makassar kembali jalinan kerjasama dengan Sabah Bridge dalam memberikan beasiswa pendidikan penuh kepada anak-anak Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Sabah, Malaysia.


Anak-anak dari Sabah ini telah menjalani serangkaian tes sebelumnya untuk mendapatkan beasiswa pendidikan pada tingkatan Menengah Atas dari sekolah-sekolah mitra Sabah Bridge.


Sabah Bridge itu sendiri merupakan gerakan sosial yang diinisiasi oleh guru utusan KEMDIKBUD RI yang bertujuan untuk memfasilitasi keberlanjutan pendidikan anak-anak TKI di Sabah, Malaysia ke jenjang SMA/SMK/MA/ sederajat di Indonesia dengan beasiswa.


SMA Muhammadiyah 6 Makassar menerima siswa dari Sabah Bridge sebanyak 7 orang diantaranya, Nursyahana Puteri, Sri Awulandari, Adamm, St.Nurhalisa, Haslina, Aidil, dan Muh. khaerul.


Menurut Wakasek Kurikulum SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Nur Rezki Octavia, S,Pd., Gr. Semoga dengan adanya kerja sama ini menjadi motivasi bagi anak-anak WNI di Sabah Malaysia agar tidak putus harapan dalam melanjutkan studi.


"Banyak diantara mereka yang terbentur biaya sekolah dan lebih memilih bekerja di ladang. Melalui program sabah bridge ini, Orangtua siswapun semoga lebih bisa teredukasi mengenai pentingnya pendidikan," ungkap Rezki, Selas (3/8/21)


Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan sekolah kami dapat menjadi wadah bagi anak-anak melanjutkan asa mereka dalam mengejar cita-cita mereka.


Sementara, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Saiful Kaharuddin, S.Pd.I, mereka telah mengikuti proses pembelajaran secara daring.


“InsyaAllah mereka akan bergabung dengan kami jika keadaan Indonesia telah kondusif dan akan kami bina sesuai dengan visi misi sekolah kami,” ungkap Saiful Kaharuddin.


Selain beasiswa khusus ini, SMA Muhammadiyah 6 Makassar juga memiliki beasiswa Tahfidz bagi anak hafidz yang telah bekerja sama sebelumnya dengan Ma’had Fathul Mu’in Muhammadiyah, beasiswa siswa berprestasi, beasiswa kurang mampu (PIP) dan beasiswa bagi anak panti asuhan.


Khusus bagi anak panti asuhan, akan diberikan dua pilihan kebijakan yaitu beasiswa full Pemerintah atau beasiswa Full sekolah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved