Kamis, 05 Agustus 2021

STIE dan STMIK Lamappapoleonro Resmi Menjadi Universitas, Ini Harapan Ketua IMM Soppeng

STIE dan STMIK Lamappapoleonro Resmi Menjadi Universitas, Ini Harapan Ketua IMM Soppeng

 


SOPPENG -Rakyat indonesia.id  Yayasan pendidikan Lamappapoleonro, akhirnya resmi menjadi Universitas setelah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud Ristek) mengeluarkan izin SK Nomor 297/E/0/2021 tentang penggabungan dan Perubahan bentuk STIE Lamappapoleonro, STMIK Lamappapoleonro Soppeng menjadi Universitas Lamappapoleonro.


Prosesi Penyerahan SK Kemdikbud Ristek dirangkaikan Pelantikan Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM selaku Rektor Universitas Lamappapoleonro, dilangsungkan di Aula Lamappapoleonro, Jl. Kesatria Soppeng, belum lama ini.


Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Soppeng Saqjuddin mengungkapkan, Universitas Lamappapolenro bisa menjadi wadah pengembangan SDM dalam dunia pendidikan, dengan semakin dekatnya kita pada MEA, mengharuskan kita untuk menaruh perhatian lebih terhadap semua sektor. Terutama mengenai sektor Sumber Daya Manusianya. Tidak terkecuali di sektor pendidikan agar nantinya bisa menghasilkan SDM berkualitas yang mampu berkontribusi dalam memajukan daerah.


Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa, dalam menghadapi MEA profesioalisme dalam pendidikan juga perlu diperhatikan. Mulai dari kondisi SDM saat ini, permasalahan yang dihadapi dalam bidang pendidikan, hingga bagaimana respon perguruan tinggi menghadapi gelombang perubahan di abad ke-21.


Dengan kehadiran Universitas Pertama di Kabupaten Soppeng maka kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengharapkan Universitas lamappapoleonro mampu

mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di tengah gelombang perubahan yang begitu cepat dengan memperhatikan dan menerapkan nilai Humaniora, sehingga prinsip sipakatau, sipakalebbi, sipakainge akan senantiasa melekat pada generasi muda, khususnya pemuda-pemudi kabupaten soppeng.(sb)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved