Senin, 06 September 2021

Hilangkan ke Khawatiran Warga, Personel Satgas Citarum Harum Sektor 20 Padat Karya Bersama Warga, Perapihan Tanggul Sungai Citarum di Desa Sumberurip

Hilangkan ke Khawatiran Warga, Personel Satgas Citarum Harum Sektor 20 Padat Karya Bersama Warga, Perapihan Tanggul Sungai Citarum di Desa Sumberurip

 


Rakyatindonesia.id Jabar, Kabupaten Bekasi, – Selain terus melakukan perapihan titik - titik tanggul sungai Citarum yang kritis di sepanjang wilayah Sektor 20 Citarum Harum. Personel Satgas Citarum Harum Sektor 20, hari ini melaksanakan padat karya dengan melakukan perapihan dan penambalan tanggul sungai Citarum yang kembali amblas dan retak setelah perbaikan sementara yang sebelumnya pernah di lakukan pasca jebolnya tanggul sungai Citarum di Kp. Babakan Baten RT 05/03 Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada bulan Februari lalu, Minggu (05/09/2021). 


Parapihan kembali tanggul sungai Citarum yang di inisiasi oleh pemerintah Desa Sumberurip, di dukung oleh Sektor 20 Citarum Harum melibatkan personel Koramil 11/Pebayuran dan Personel Koramil 03/Cabangbungin dengan menerjunkan Personel Bintara TNI Otsus Papua, bersama warga masyarakat secara gotong royong melakukan penambalan dan perapihan tanggul, untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, yang di khawatirkan sungai Citarum kembali banjir dan mengakibatkan tanggul kembali jebol, dan sangat di khawatirkan oleh warga masyarakat dan pemerintah Desa Sumberurip. 




Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Infanteri Budijanto mengatakan kepada Beritaindonesianews.id, selama kegiatan yang memang untuk kebaikan warga masyarakat banyak. Sektor 20 Citarum Harum akan terus mendukung, apalagi untuk perbaikan atau perapihan tanggul Sungai Citarum yang pernah jebol di Desa Sumberurip, itu harus segera mungkin dapat di lakukan, untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan bersama, seperti jebolnya tanggul di bulan Februari lalu, karena dampaknya sangat luas dan begitu terasa oleh warga masyarakat. 



 "Kami sangat mengapresiasi, apa yang sudah di lakukan oleh Pemerintah Desa Sumberurip. Dengan kepala desanya, H. Jajang Sujai, yang terus melakukan langkah - langkah yang begitu kongkrit, dengan terus melakukan komunikasi baik koordinasi, dengan semua stakeholder, sehingga perapihan tanggul ini dapat di lakukan, meskipun belum permanen, setidaknya bisa mengurangi ke khawatiran warganya, memberikan kenyamanan saat musim hujan datang dan tiba - tiba sungai Citarum Banjir," Kata Dansektor


Sementara itu, H. Jajang Sujai, Kepala Desa Sumberurip, mengucapkan terimakasih kepada Sektor 20 Citarum Harum, Koramil 11/Pebayuran, Koramil 03/Cabangbungin, yang sudah terjun langsung bersama warga masyarakat desa Sumberurip, untuk bersama - sama melaksanakan padat karya, gotong royong dalam memperbaiki atau perapihan kembali tanggul yang kembali retak dan longsor.


"Mewakili warga masyarakat desa Sumberurip, saya mengucapkan terimakasih kepada Sektor 20 Citarum Harum, Terutama Dansektor 20 Kolonel Inf Budijanto, Koramil 11/Pebayuran, Koramil 03/Cabangbungin, Bintara TNI Otsus Papua, yang sudah mendukung perapihan tanggul, bersama -  sama dengan warga masyarakat desa Sumberurip melaksanakan padat karya, gotong royong melakukan perapihan tanggul ini, mudah - mudahan dengan di lakukan nya perapihan tanggul ini, warga masyarakat tidak khawatir dan was - was lagi ketika musim hujan datang, maupun sungai Citarum Banjir, " Jelasnya


Kendati Demikian, saya sebagai kepala desa, sangat berharap, secepatnya di lakukan perbaikan secara permanen, agar warga masyarakat, benar - benar mendapatkan kenyamanan dan tidak di hantui rasa was -was dan khawatir yang berkepanjangan, ketika sungai Citarum kembali banjir, karena kalau tidak segera di perbaiki secara permanen di takutkan jebol kembali, dan dampaknya sangat luas, Harapnya. 



Kegiatan padat karya, yang di lakukan secara gotong royong pun menimbulkan reaksi yang positif, bersama pemerintah desa, animo warga masyarakat sangat antusias, bahu membahu bersama - sama melakukan perapihan tanggul dengan menggunakan roda dan memikul karung terisi tanah yang sudah di siapkan oleh Sektor 20 ke atas tanggul. 


(Eric, Mulis/red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved