Rabu, 17 November 2021

BPBD Lumajang Bersihkan Material Bersama Warga, Pasca Longsor

BPBD Lumajang Bersihkan Material Bersama Warga, Pasca Longsor

 


Lumajang, rakyatindonesia.id - Upaya pembersihan sisa material tanah longsor yang menutup jalan Penghubung Desa Gucialit dan Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Kabupaten Lumajang, Polsek Gucialit, Perangkat Desa Gucialit bersama warga. Longsor terjadi pada Minggu, 14 Nopember 2021 jam 12.45 WIB karena hujan dengan intesitas deras dan berlangsung lama, hingga menutup akses jalan warga di Dusun Sidorukun menuju Desa Kertowono Kecamatan Gucialit.

 

Akibat bencana lonsor tersebut,  akses jalan terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat. 

Anggota BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang mengatakan, penanganan dilakukan mulai jam 08.20 WIB  di tiga lokasi sekaligus. Diantaranya  kawasan kebun teh Kertowono Desa Gucialit Kecamatan Gucialit. Berikutnya titik longsor kedua yang berjarak 100 meter dari lokasi pertama, dan lokasi pembersihan ketiga di area PTPN XII Kebun Kertowono.

 

BPBD menerjunkan alat berat  untuk membersihkan material longsoran agar jalan yang tertutup bisa dilalui kendaraan dan warga desa yang sempat terisolir. Sekitar jam 11.55 WIB, jalur tersebut dapat dilalui secara normal kembali.(tim kdr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved