Selasa, 30 November 2021

Jelang Pilkades Campurdarat Tulungagung, Ratusan Personel Pengamanan Dikerahkan

Jelang Pilkades Campurdarat Tulungagung, Ratusan Personel Pengamanan Dikerahkan

 


Tulungagung, rakyatindonesia.co.id.- Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Selasa 29 November 2021.

 

IPTU Triyanto, S. H., Kapolsek Campurdarat Polres Tulungagung mengatakan, sebanyak 1.300 personel keamanan diterjunkan dalam penyelenggaran Pilkades Tulungagung 2021. Dari 14 desa yang menggelar pilkades, Desa Campurdarat Kecamatan Campurdarat mendapat pengamanan dengan jumlah personel terbanyak yaitu sekitar 126 orang. Banyaknya personil yang dilibatkan karena jumlah TPS dan pemilihnya terbanyak.

 

Total ada 17 TPS yang disiapkan dalam pilkades di Desa Campurdarat, yang akan dijaga oleh 2 personil Polri, 1 TNI, dan 2 Linmas di setiap TPS. Selain mengamankan jalannya Pilkades, penempatan personil keamanan ini untuk menciptakan rasa aman, serta menghindari gangguan dari oknum yang sengaja melakukan tindak kecurangan.

 

IPTU Triyanto menambahkan, hingga kini potensi terjadi gangguan masih rendah, namun pihaknya juga akan melihat kondisi lapangan ketika pilkades berlangsung. Sebanyak, 6 ribuan pemilih akan berbondong-bondong menuju ke  tempat pemungutan suara, yang dibuka pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Pihak kepolisian juga mengantisipasi adanya aksi perjudian yang dikenal dengan botohan, peredaran miras yang bisa memicu terjadian gangguan kamtibmas selama pelaksanaan pilkades serentak.(tim kediri)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved