Minggu, 14 November 2021

Pelantikan IPM Pangkep Mengusung Tema Peran Pelajar Sebagai Tunas Harapan Bangsa Dan Agama

Pelantikan IPM Pangkep Mengusung Tema Peran Pelajar Sebagai Tunas Harapan Bangsa Dan Agama



Rakyatindonesia.id, PANGKEP- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammad (PD IPM) Kabupaten Pangkep Periode 2021-2023 Gelar Pelantikan dan Penataran Pimpinan dengan mengangkat tema "Rekonstruksi Gerakan, IPM Pangkep Adaptif. 


Momentum kegiatan tersebut digelar di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoanging, Kab. Pangkep yang dilantik langsung oleh Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan.


Ahmad Firdaus, selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Dialog Pelajar yang dihadiri oleh pengurus OSIS tingkat SMA dan SMP se-Kab. Pangkep. 


"Rangkaian Kegiatan Dialog ini sebagai bentuk silaturahmi antar pelajar se-Kab. Pangkep untuk membahas  peran sebagai pelajar sehingga kami mengangkat tema "Peran Pelajar Sebagai Tunas Harapan Bangsa Dan Agama," ungkap Ahmad Firdaus.


Lanjut, kami menghadirkan pemateri Demisioner Ketua Umum PD IPM Pangkep periode 2015-2017, Kakanda Arman Syah, S.H. dan Demisioner Ketua Bidang Perkaderan PW IPM Sulawesi Selatan 2018-2020, Ipmawati Uswatun Hasanah.


Sementara Ayahanda Ketua PD Muhammadiyah Pangkep, H. Abd. Muis, AE  berharap dengan dilantiknya pimpinan yang baru semoga dapat membawa gagasan yang lebih baik lagi kedepannya, salah satu harapan IPM Pangkep dapat melebarkan sayapnya ke sekolah hingga ke Desa.


"Saya harapkan Pimpinan yang baru terpilih ini dapat membawa gagasan baru yang lebih baik kedepannya, salah satunya dengan melebarkan pergerakannya hingga ke sekolah-sekolah se-Kabupaten Pangkep yang belum tersentuh sama sekali oleh IPM bahkan hingga sampai ke pelosok Desa. Tentu tidak akan terlepas juga pada dinamika yang akan selalu ada."  Kata H. Abd. Muis, AE.


Tambahnya, Besar Harapan saya untuk pengurus periode selanjutnya dapat menjadi generasi yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan IPM Pangkep kedepannya, sesuai dengan tema yang di usung yaitu rekonstruksi gerakan. 


"IPM kedepannya terus merekonstruksi gerakan pelajar di kabupaten Pangkep, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan sekarang dimasa pendemi, serta mampu menjadi organisasi yang dapat menjadi wadah bagi pelajar se-Kabupaten Pangkep" ungkap, IPmawan Rusdi dalam pidato Wada.


Kegiatan tersebut berlangsung sekitar pukul  09:30 WITA sampai pukul 16:00. Pada penghujung rangkaian pembukaan, para hadirin dan tamu undangan turut menyaksikan penampilan Seni Bela Diri Tapak Suci yang merupakan utusan PIMDA 180 Tapak Suci Kabupaten Pangkep.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved