Senin, 18 April 2022

Kapolres Blitar Kota Cek Keamanan Gereja dalam Perayaan Hari Raya Paskah

 Kapolres Blitar Kota Cek Keamanan Gereja dalam Perayaan Hari Raya Paskah


Blitar, rakyatindonesia.id - Polres Blitar Kota turut memberikan pengamanan dalam pelaksanaan Ibadah Paskah yang jatuh pada Minggu (17/4/2022). Kegiatan ini dilakukan agar gangguan Kamtibmas tidak terjadi.

Hal itulah yang membuat Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi didampingi Kasat Intel turun langsung untuk melakukan pengamanan.

 "Saya turun langsung untuk memastikan sendiri keamanan kepada umat Kristen yang tengah melakukan ibadah Paskah," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Minggu (17/4/2022).

Gereja yang turut idipantau secara langsung oleh AKBP Argowiyono yakni Gereja GPDI Theolfilus di Jalan Maatri No 21 dan Gereja Santa Maria Jalan Cepaka No 8 Kota Blitar.

AKBP Argowiyono menyampaikan secara teknis rangkaian pengamanan paskah yang dimulai sejak hari rabu, kamis dan sampai minggu ini. 

Atas hal ini, AKBP Argowiyono menerangkan bahwa pengamanan di gerja sudah digelar dan Anggota Polres Blitar Kota dibantu TNI dan Pemkot sudah berjaga untuk melaksanakan pengamanan.

“Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan Ibadah Paskah aman dan juga menerapkan disiplin Prokes" ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono juga menyempatkan menyapa dan mengucapkan selamat hari Paskah kepada Pengurus Gereja dan Jemaat yang beribadah.

"Selamat Hari Paskah," ucap  AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono juga mengingatkan agar pada jemaat harus menerapkan prokes sesuai anjuran dari pemerintah.

 "Karena kita melaksanakan ibadah Paskah masih dalam keadaan pandemi," pungkasnya (hum.en)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved