Rabu, 13 April 2022

Kapolres Kediri Terjun Langsung Melakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Kabupaten Kediri

Kapolres Kediri Terjun Langsung Melakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD Kabupaten Kediri

 


Kediri, rakyatindonesia.id - Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K., terjun langsung melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kabupaten Kediri, Selasa (12/4/2022). 

Dalam pengamanan itu, ada cara jitu yang dilakukan Kapolres Kediri untuk meredam suasana agar aksi unjuk rasa berjalan kondusif. 

Cara yang dilakukan Kapolres Kediri bersama anggota pada saat mengawal aliansi massa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa dengan humanis. 

Terlihat, di cuaca terik panas matahari di bulan ramadan, pada saat Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodik Purwanto menemui massa di depan kantor DPRD.

Tampak, Ketua DPRD Dodik Purwanto mengajak duduk bersama mengajak audiensi para mahasiswa. Terlihat juga Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K., berbaur duduk bersama.

"Sebagai kewajiban kita anggota Polri yaitu mengamankan dan memfasilitasi dialog terkait tuntutan dari mahasiswa sehingga aspirasinya benar-benar tersampaikan,“ ujar Kapolres Kediri.

Pengamanan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Kediri yang dilakukan oleh para mahasiswa, pihak kepolisian menerjunkan 200 personil. 

Sesuai perintah dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, untuk pengamanan aksi unjuk rasa dengan mengedepankan pendekatan humanis.

"Kami dari Polri mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,*ungkap AKBP Agung S.I.K.

Selain itu, Kapolres Kediri juga memberikan imbauan secara humanis agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami juga mengimbau adik-adik Mahasiswa untuk tetap memakai masker dan tidak berkerumun,” jelas Kapolres Kediri. (hum.af)              

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved