Senin, 11 April 2022

Pastikan Pembagian BLT DD Aman, Babinsa Kodim 0822 Lakukan Pendampingan

 Pastikan Pembagian BLT DD Aman, Babinsa Kodim 0822 Lakukan Pendampingan

Bondowoso, rakyatindonesia.id - Dengan memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Kodim 0822/Bondowoso Sertu Abdul Gafur melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I bertempat di Balai Desa Tegalampel Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Senin (11/3/2022). 

Hal ini oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) mengatakan, "Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Sertu Abdul Gofur selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa periode I tahun 2022 diberikan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat dalam bentuk uang tunai Rp. 900.000 /KK dengan jumlah penerima 112 KK,” katanya.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah agar pelaksanaan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman serta dalam rangka mendukung pemerintah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Abdul Gofur juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT DD untuk tetap menerapkan prosedur pencegahan penularan Virus Corona, yaitu memakai masker dan tetap jaga jarak selama pelaksanaan penyaluran berlangsung dan setelah sampai di rumah masing-masing, agar mencuci tangan dengan sabun, hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Babinsa.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Tegalampel dapat memenuhi  hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Sertu M. Gofur. (hum.aa) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved