Senin, 09 Mei 2022

Kejadian Yang Tidak Terduga Mahasiswa di Malang Tercebur Sumur Saat Garap Tugas Kuliah.

Kejadian Yang Tidak Terduga Mahasiswa di Malang Tercebur Sumur Saat Garap Tugas Kuliah.




Malang, Rakyatindonesia.id - Seorang mahasiswa tercebur sumur di Perum Sengkaling Indah, Dau, Kabupaten Malang. Untunglah korban yang tengah mengerjakan tugas kuliah itu selamat pasca terjatuh ke dalam sumur sedalam kurang lebih 10 meter itu.

Insiden ini menimpa Gathayu (19), mahasiswa asal Tegalgondo, Karangploso, Kabupaten Malang pada Minggu (8/5) sore. Apa yang menimpa Gathayu ini sempat viral setelah video pendek upaya penyelamatannya beredar di media sosial.

Saat kejadian, korban tak sendiri melainkan bersama tiga rekannya. Satu di antaranya mahasiswi yang kos tak jauh dari lokasi kejadian.

Korban terperosok jatuh ke dalam sumur saat asyik mengambil spot foto untuk tugas kuliah. Sumur yang sudah tak difungsikan lagi itu hanya ditutup dengan asbes dan sekitarnya tumbuh semak belukar. Sumur itu sendiri tak ada airnya alias kering.

Nahas, saat korban menginjak asbes yang menutupi sumur, ia langsung terjatuh ke dasar sumur. Rekan korban yang mengetahui kemudian meminta bantuan warga.

Tim gabungan tak lama kemudian datang ke lokasi dan berhasil mengevakuasi korban.

"Proses evakuasi berjalan cukup lancar. Korban saat diperiksa saturasi oksigennya sempat 80. Setelah lima menit dibawa ke ambulans kembali normal," ujar anggota PMI Kota Malang Heru Suwardono kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Polisi dari Polsek Dau yang ikut datang ke lokasi selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Dau untuk mendapatkan pemeriksaan medis.(red.Ad)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved