Jumat, 26 Agustus 2022

Dinas Pariwisata Bersama Wali Kota Batu Resmi Buka Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

Dinas Pariwisata Bersama Wali Kota Batu Resmi Buka Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara 2022

 


Batu, rakyatindonesia.com – Dinas Pariwisata, Pemerintah Kota Batu resmi buka Batu Greatsale, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara tahun 2022. Pameran tersebut dibuka oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, didampingi Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso.

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Agustus 2022 di Balai Kota Among Tani. Arief Ash Sidiq, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu menerangkan jika total ada 75 stand pariwisata dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah di Indonesia. Stand itu kata dia, akan ditampilkan secara langsung maupun daring.

“Seluruh potensi wisata unggulan, kesenian dan kebudayaan akan ditampilkan. Di Samping itu, produk unggulan ekonomi kreatif masyarakat akan dipamerkan dalam event ini,” kata Arief Ash Sidiq pada pembukaan, Kamis (25/08/2022). 

Lewat acara ini, diharapkan produk ekonomi kreatif dan potensi dari berbagai daerah bisa dikenal masyarakat secara luas. Dia juga berharap minat wisatawan domestik maupun mancanegara agar berkunjung ke Kota Batu lebih meningkat. “Selain itu, dengan adanya kegiatan promosi yang dilakukan secara daring, dapat mendorong pemasaran UMKM secara digital,” imbuh Arief.

Hj. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu menuturkan, Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2022 bakal jadi salah satu langkah strategis guna meningkatkan ekonomi di Kota Batu. “Pemerintah akan terus memberikan dukungan bagi pelaku ekonomi kreatif agar tetap semangat dan terus meningkatkan kualitas produknya, karena jika ini dikembangkan dengan baik, akan nilai ekonominya luar biasa,” papar Wali Kota.

Kegiatan itu juga memamerkan berbagai produk pariwisata dan ekonomi kreatif. Ada juga Festival Kuliner “Food Street Nusantara”, Gelar Seni Budaya Nusantara, Fashion on the Street by Ekraf Batu, Nusantara Tourism Forum, Live YouTube Promosi Pariwisata Nusantara, Pameran Virtual dan Batu Great Sale dari berbagai Produk Parekraf Kota Batu. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved