Minggu, 28 Agustus 2022

Gelar Jember Scooter Festival Didukung Pemkab Jember, Bupati Hendy Ingin Jadikan Agenda Tahunan

Gelar Jember Scooter Festival Didukung Pemkab Jember, Bupati Hendy Ingin Jadikan Agenda Tahunan

  


Jember, rakyatindonesia.com – Bupati Hendy Siswanto ingin Jember Scooter Festival menjadi agenda tahunan Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tahun depan Pemerintah Kabupaten Jember akan mendukung kegiatan tersebut.

Tahun ini Jember Scooter Festival pertama kali digelar, pada 26-28 Agustus 2022 di Balai Serba Guna Kabupaten Jember. Ada 150 unit scooter yang dipamerkan dengan nilai Rp 50 miliar lebih. “Ini pengalaman pertama yang sangat luar biasa. Kami bangga dan bahagia sekali,” kata Hendy, usai membuka acara bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang juga hadir, Sabtu (27/8/2022). 

Hendy menyebut festival ini bentuk semangat dan kreativitas warga Jember yang sesungguhnya. “Ini salah satu kekuatan Jember. Kita buktikan pada 26-28 Agustus 2022, Jember Scooter Festival dibiayai sendiri. Kegiatan sebesar ini dibiayai sendiri. Kami pemerintah kabupaten tidak mengeluarkan biaya satu rupiah pun,” katanya.

Hendy mengatakan ide festival tersebut luar biasa. “Gayung bersambut, kami harus hadir di situ, karena di dalamnya ini ada santunan anak yatim, (pengembangan) usaha mikro kecil menengah, sisi budaya, ada seni, ada desain lukis, jual beli barang. Lengkap di dalamnya,” katanya.

“Tahun depan Pemkab Jember akan support kegiatan ini. Jember Scooter Festival tahunan rutin masuk ke dalam agenda Pemkab Jember. Pesan dari Cak Thoriq Bupati Lumajang menyentuh betul. Komunitas ini menjadi satu. Tidak melihat perekonomian (anggota) seperti apa. Begitu masuk di dalamnya semua jadi satu,” kata Hendy.

“Kalau terjadi (kendaraan) mogok, mereka saling membantu. Di sini budaya Indonesia, budaya tolong-menolong yang harus kita pertahankan. Semakin ke depan semakin sulit mencari semangat tolong-menolong. Kebersamaan tadi terjadi di Jember Scooter Festival,” kata Hendy. (red.hr)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved