Minggu, 14 Agustus 2022

Jalan di Pertigaan SPBU Nglongsor Tugu Ditutup, Pakai Jalur Alternatif Ini, Dijamin Anti Nyasar.

Jalan di Pertigaan SPBU Nglongsor Tugu Ditutup, Pakai Jalur Alternatif Ini, Dijamin Anti Nyasar.

  


Trenggalek, rakyatindonesia.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, akhir-akhir ini melakukan kegiatan perbaikan jalan. Salah satunya perbaikan jalan di pertigaan SPBU Nglongsor Tugu, Minggu (14/08/2022).

Oleh karena itu, ada penutupan total jalan di pertigaan SPBU Nglongsor Tugu. Informasi penutupan total jalan di Trenggalek itu disampaikan oleh Joko Widodo, Kepala Bidang Bina Marga dan Jasa Konstruksi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Trenggalek.

“Maka bersama ini, dapat kami sampaikan bahwa pada paket pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalan Nglongsor Karangan dan Peningkatan Jalan Dalam Kota Trenggalek, akan mulai melaksanakan pengecoran badan jalan,” jelas Joko dalam keterangan tertulis, Jumat (12/08/2022).

Joko menyampaikan, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, maka perlu adanya penutupan jalan total. Sedangkan penutupan jalan secara total di pertigaan SPBU Nglongsor Tugu dilakukan mulai tanggal 15 Agustus 2022.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memperlancar pelaksanaan pekerjaan di lapangan, diperlukan adanya pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan secara total” terang Joko.

Merespons hal itu, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Satlantas Polres) Trenggalek mengumumkan jalur alternatif bagi pengguna jalan. Titik yang akan dilakukan perbaikan adalah jalur Kecamatan Tugu – Kecamatan Karangan, dekat pertigaan SPBU Nglongsor Tugu.

“Untuk mewujudkan kelancaran lalu lintas, Satlantas Polres Trenggalek melakukan rekayasa lalu lintas dengan menginformasikan jalur alternatif kepada pengguna jalan,” tulis Satlantas Polres Trenggalek, melalui selebaran resminya.

Sebelumnya, penutupan jalan secara total juga dilakukan di wilayah Kota Trenggalek. Penutupan jalan itu dalam rangka Peningkatan Jalan Dalam Kota Trenggalek (ruas jalan Basuki Rahmat sampai dengan ruas jalan Kapiten Patimura) mulai tanggal 12 Agustus 2022.(red.M.Yunus)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved