Minggu, 28 Agustus 2022

Menyongsong Indonesia Emas 2045 Digelar Acara Muda Mudi yang Lahir Tahun 90-an dan Berlangsung Heboh

Menyongsong Indonesia Emas 2045 Digelar Acara Muda Mudi yang Lahir Tahun 90-an dan Berlangsung Heboh

  


Kediri, – Dalam Rangka menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045, maka generasi muda yang lahir di tahun 90-an adalah generasi yang diharapkan mampu menjadi pemimpin dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa.

Berawal dari ide itu, anggota Komisi B DPRD Kota Kediri Regina Nadya Suwono mengadakan acara Nostalgia Back To Time Golden Era. Acara yang diadakan di Hotel Bukit Daun Kediri ini juga menghadirkan ratusan muda mudi Kediri yang lahir tahun 90-an. 

“Muda mudi yang lahir di tahun 1990 hingga tahun 2000 adalah generasi muda yang diharapkan menjadi penerus bangsa dalam rangka menyongsong Indonesia Emas ditahun 2045,” jelasnya.

Politisi muda lulusan Royal Melbourne Institute Of Technology Australia ini mengatakan, untuk menambah semarak acara, juga didatangkan sejumlah UMKM atau pedagang makanan keliling.

Selain itu juga diadakan lomba masak, lomba makan krupuk serta fashion show yang menampilkan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti pakaian adat Jawa, Sumatra Barat, Dayak Kalimantan serta beberapa daerah lainnya di Indonesia. 

“Agar menarik minat muda mudi di Kediri, acara ini kita kemas sedemikian rupa seperti fashion show baju adat di Indonesia, lomba masak serta lomba makan krupuk dengan hadiah yang menarik. Acara ini juga menjadi bagian peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77,” tambahnya.

Untuk menambah semarak acara, para peserta yang datang juga diwajibkan menggunakan dresscode atau pakaian era tahun 90-an. Selain itu panitia juga menyediakan booth untuk stan foto langsung jadi, serta perekaman video berputar yang Instagrameble dan banyak disukai generasi muda untuk dipasang di media sosial mereka.

Dengan kegiatan positif ini, Regina berharap semangat belajar dan berkarya bagi generasi muda di Kediri akan terus terjaga, sehingga program Indonesia Emas di tahun 2045 bisa dipersiapkan dengan baik oleh generasi yang biasa di sebut generasi milenial itu.

“Diharapkan mereka nanti dapat memiliki SDM yang unggul serta berdaya saing, sehingga kita harus sering mengadakan acara seperti ini. Biar semangatnya terus tumbuh dalam rangka menyongsong program Indonesia Emas di tahun 2045,” pungkasnya. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved