Sabtu, 06 Agustus 2022

Warga Di Ponorogo Menemukan Mortir Dari Perang Dunia 2, Saat Sedang Membuat Galian Pembatas Tanah.

Warga Di Ponorogo Menemukan Mortir Dari Perang Dunia 2, Saat Sedang Membuat Galian Pembatas Tanah.



Ponorogo, rakyatindonesia.com - Sebuah mortir ditemukan warga saat mencangkul di lahan kayu jati, Desa Biting, Badegan, Ponorogo. Penemuan handak itu bermula saat seorang pria, Lanimin mencangkul lahan untuk membuat pembatas tanah, Sabtu (6/8/2022) pagi.

Cangkul Lanimin tetiba mengenai sebuah besi. Setelah dicangkul, Lanimin menemukan sebuah mortir. Dia pun langsung melapor ke pemerintah desa beserta Kodim dan Polsek setempat.

"Setiba di lokasi penemuan benda tersebut, kami langsung memasang police line dan mengamankan serta melakukan koordinasi," kata Danramil Badegan Kapten Arm Amat Haryono kepada wartawan, Sabtu (6/8/2022) siang.

Menurut pengamatan mereka, benda tersebut merupakan proyektil amunisi kaliber 105 milimeter. Hanya terdapat satu mortir saja yang ditemukan di lokasi.

Hingga saat ini, lokasi penemuan masih diberi garis polisi untuk keamanan. Warga pun diimbau untuk tidak mendekati lokasi.

"Dimungkinkan proyektil tersebut merupakan sisa perang dunia kedua," terang Amat.

Saat ini, mortir tersebut diamankan di Makodim 0802 Ponorogo. Pihaknya mengingatkan masyarakat bila di lain waktu menemukan benda serupa dan dicurigai sebagai benda berbahaya, maka segera dilaporkan ke RT, RW, aparat desa, maupun pihak berwajib.

"Apabila menemukan benda yang belum diketahui jenisnya, apalagi bahan peledak bisa hubungi pihak berwenang untuk kemudian ditindaklanjuti," pungkas Amat.(red.Ad)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved