Kamis, 01 September 2022

Akan Segera Terealisasi, Menko Luhut Ungkap Rencana Kenaikan BBM

Akan Segera Terealisasi, Menko Luhut Ungkap Rencana Kenaikan BBM

 


Banyuwangi, rakyatindonesia.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pihaknya mengaku, bersama tim lain tengah menghitung dengan cermat terkait hal itu. Sehingga memungkinkan dalam waktu dekat kenaikan harga BBM segera terealisasi.

“Bocorannya tanya ke Pak Presiden (Jokowi). Tapi hitung-hitungannya kita telah hitung dengan cermat, nanti ada waktunya sampai situ. Kan kalau kita biarkan ini terus juga tidak bagus,” ungkap Menko Luhut saat di Banyuwangi, Kamis (1/9/2022).

Menurut Luhut, pemerintah telah menyiapkan skema jika nantinya BBM naik. Salah satunya penyaluran bantuan langsung ke masyarakat. “Tapi presiden memerintahkan kami untuk cermat supaya nanti kalau rakyat-rakyat itu menerima bantuan langsung tepat sasaran,” katanya.

Lebih lanjut, Luhut menyebut pemerintah telah menghitung teliti soal tersebut. Termasuk mengetahui dan memahami persoalan besar di dalam negeri. “Kedua yang harus digaris bawahi, ini masalah kita rame-rame, seperti kita menghadapi Covid-19. Masalah dunia, juga masalah Indonesia. Jadi kita harus satu juga harus kompak,” tegasnya.

Sekali lagi, Luhut menegaskan pemerintah yakin mampu mengatasi masalah ini. Karena, menurutnya pemerintah telah memahami segala aspek persoalan di dalam negeri. “Jangan ada bicara pemerintah tidak paham, kami sangat paham masalah ini dan mengerti sampai detail apa yang harus kami lakukan. Siapa berbuat apa, bagaimana nahan inflasi, bagaimana teknik mengerjakan inflasi di pangan, jadi kami sangat paham,” pungkasnya. (red.hr)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved