Kamis, 29 September 2022

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Wempi Rianto

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Aiptu Wempi Rianto

 


Tulungagung, rakyatindonesia.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, memimpin upacara pemakaman anggotanya Almarhum Aiptu Wempi Rianto, PS. Kanit Reskrim Polsek Campurdarat Polres Tulungagung yang meninggal dunia karena sakit, Rabu (28/09/2022) siang.

Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah almarhum secara dinas Kepolisian berlangsung di Rumah duka di Dusun Jambe Desa Pakel Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung Tulungagung. Sedangkan Upacara Pemakaman di tempat pemakaman umum (TPU) Sodo.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Wakapolres para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran, Para perwira dan anggota Polres Tulungagung serta Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Lily Eko Hartanto bersama Wakil Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu anggotanya yang menjabat sebagai PS. Kanit Reskrim Polsek Campurdarat Polres Tulungagung tersebut.


“Kami keluarga besar Polres Tulungagung dan saya sendiri selaku Kapolres mengucapkan turut berduka cita sedalam – dalamnya atas kepergian Almarhum, seperti diketahui almarhum meninggal dunia pada Hari Rabu tanggal 28 September 2022 Pukul 01.00 Wib di rumahnya karena sakit”, ungkapnya.

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat, sekaligus mendoakan almarhum” tuturnya.

“Almarhum Almarhum Aiptu Wempi Rianto meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini, tutup Kapolres Tulungagung. (hum.can)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved