Sabtu, 10 September 2022

Bupati Mojokerto Tinjau Langsung Kegiatan Penyaluran BLT BBM untuk Warga

Bupati Mojokerto Tinjau Langsung Kegiatan Penyaluran BLT BBM untuk Warga


Mojokerto, rakyatindonesia.com – Bupati Mojokerto meninjau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Balai Desa Balongmojo, Kecamatan Puri. Penyaluran BLT BBM di Balai Desa Balongmojo ini, menyasar dua desa yakni Balongmojo dan Banjaragung

Desa Balongmojo sebanyak 277 orang dan desa Banjaragung sebanyak 387 orang. Pembagian BLT BBM di Balai Desa Balongmojo tersebut terbagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pada bulan September dan Oktober dan tahap kedua di bulan November dan Desember. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, selain menerima BLT BBM, masyarakat juga akan menerima bantuan Program Sembako untuk bulan September. “Semuanya akan mendapatkan Rp.500 ribu. Rp.200 ribu bantuan sembako untuk bulan September, Rp.300 ribu bantuan BBM untuk Bulan September dan Oktober,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto ini juga mengimbau kepada masyarakat, agar BLT tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. Jika kedepannya ada masyarakat penerima bantuan yang terkendala karena sakit maupun tidak ada yang mengantar ke balai desa

“Nanti dari Kantor Pos Mojokerto yang akan mengantarkan ke rumah penerima masing-masing. Karena teman-teman kita semua ini pasti dipantau oleh pemerintah, sudah ditetapkan untuk yang tertera namanya ini harus betul-betul diterima dan dibatasi waktu harus diserahkan semuanya,” katanya.

Pemkab Mojokerto sendiri akan selalu mengupayakan agar ekonomi tetap berjalan serta semakin banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Usai meninjau BLT BBM di Balai Desa Balongmojo, Bupati melanjutkan meninjau penyaluran BLT BBM di Balai Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved