Sabtu, 03 September 2022

Kapolsek Pagu Hadiri Peringatan 1 Abad Terate Emas di Kantor Kecamatan Kayen Kidul

Kapolsek Pagu Hadiri Peringatan 1 Abad Terate Emas di Kantor Kecamatan Kayen Kidul

 


Kediri, rakyatindonesia.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Pagu, Cabang Kabupaten Kediri, Pusat Madiun menggelar Kenduri Nasional. Acara ini dilaksanakan untuk menyemarakkan 1 Abad PSHT dengan Tema ‘100 Tahun Terate Emas untuk Dunia’. Kamis (01/09/2022)

Kenduri Nasional tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kayen Kidul, Desa Kayen Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Dan dihadiri oleh Kapolsek Pagu Agus Sudarjanto, S.H., Danramil Pagu serta Pengurus, Pelatih dan warga PSHT ranting Pagu, kurang lebih 200 orang.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pusat PSHT madiun, pemotongan tumpeng dan di akhiri dengan kembul bujana.

Kegiatan ini dilaksanakan serempak Kamis Kliwon tepat pukul 19.22 WIB secara virtual. Dengan 1500 titik di seluruh dunia dan diikuti seluruh cabang maupun ranting yang ada di seluruh dunia.

Kegiatan kenduri nasional 100 Tahun Terate Emas untuk Dunia Tahun 2022 jadi momentum peringatan hari lahir Persaudaraan Setia Hati Terate yaitu pada tanggal 2 September 1922.

Tujuan kenduri nasional ini sebagai sarana silaturrahmi guna meningkatkan rasa persaudaraan dengan dilandasi semangat kebersamaan seluruh keluarga besar PSHT. Selain itu kegiatan ini sebagai sarana menumbuhkan kesadaran seraya memanjatkan doa bersama demi terciptanya situasi aman, damai guyup rukun dan sejahtera bagi keluarga besar PSHT untuk kejayaan organisasi kedepan.

Ini juga sebagai momentum kirim doa bagi pendiri, tokoh, leluhur dan seluruh keluarga besar PSHT yang telah mendahului kita dalam sebuah kegiatan Gerakan Spiritual Nasional.

Semua berkumpul sebagai wujud rasa syukur sekaligus kebanggaan diri menjadi bagian pelaku sejarah peringatan satu abad Terate Emas untuk Dunia. Apalagi melihat jumlah hingga mencapai ribuan peserta terlibat, baik langsung maupun secara virtual, kenduri ini bisa disebut sebagai gelaran kolosal abad milenial.

Perayaan Persaudaraan Setia Hati Terate yang genap berusia 100 Tahun atau 1 Abad inipun dirayakan dengan penuh khidmat dan rasa syukur oleh warga PSHT di seluruh dunia. (red.can)

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved