Jumat, 23 September 2022

Kepastian Perlindungan Petani Soppeng Melalui BPJS Digelar di Kantor Aula Kec.Ganra

Kepastian Perlindungan Petani Soppeng Melalui BPJS Digelar di Kantor Aula Kec.Ganra




Rakyat-indonesia.com --- Pemkab Soppeng bersama BPJS Ketanagakerjaan menggelar Pertemuan dalam rangka pemantapan arah dan tujuan pelaksanaan Inovasi sutasoma di Aula Kantor Kec.Ganra, Kab.Soppeng, Kamis 22 September 2022.Jam 08.30 wita.  

Untuk dipahami, sutasoma merupakan inovasi Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng yang tujuannya untuk memberikan kepastian perlindungan jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Petani Soppeng.

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP dalam sambutannya mengatakan bahwa program Sutasoma merupakan wujud niat baik Pemda untuk memfasilitasi dan sekaligus ingin membuktikan Soppeng maju dan Sejahtera.

“Saya mengharapkan agar program ini harus betul-betul dipahami, Sutasoma adalah inovasi dari Dinas Pertanian untuk mewujudkan petani maju dan sejahtera,,” ungkap Wakil Bupati Soppeng

Disampaikan bahwa inovasi Sutasoma adalah suatu upaya dari Pemda untuk bagaimana mengarahkan Kemandirian masyarakat dalam hal proteksi masalah Ketenagakerjaan.

“ Asuransi Ketenagakerjaan ini menjadi solusi tepat untuk masyarakat petani, untuk memberikan kepastian perlindungan jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Petani Soppeng, maka dari itu para petani diajak untuk ikut BPJS tenagakerja," Terang Lutfi Halide 

Kegiatan ini dihadiri, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP, Kepala Dinas ketahanan pangan dan Holtikultura Kab.Soppeng Ir. Fajar, Kepala Dinas BPJS Ketenagakerjaan Kab.Soppeng Luky julianto, Camat Ganra Andi Amri Nongki, SE, AK, M. Si, Kapolsek Ganra Iptu Agung Abimanyu, S. Sos, Danposramil Ganra Serma Musafir, Kepala Desa Se Kec.Ganra, Kepala dusun SE. Kec.Ganra, RT / RW SE. Kec. Ganra, Gapoktan SE. Kec. Ganra, Ketua kelompok tani, Ketua Posluhdes SE. Kec.Ganra, Koordinator PPL Kec.Ganra serta PPL SE. Kec. Ganra.
   
             (Pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved