Jumat, 16 September 2022

Mobil Milik Warga Turen Malang Ditemukan Terbakar Setelah Hilang Dicuri

Mobil Milik Warga Turen Malang Ditemukan Terbakar Setelah Hilang Dicuri


Malang, rakyatindonesia.com – Sebuah mobil Daihatsu Zebra N-1173-HB ditemukan ludes terbakar di pinggir kebun tebu Dusun Nongkosewu, Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Kamis (15/9/2022) siang kemarin. Mobil diduga sengaja dibakar.

Mobil itu diketahui milik Slamet, warga Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Sebelum ditemukan warga dalam kondisi ludes terbakar, mobil itu diketahui hilang dicuri sejak lima hari lalu. “Kasusnya masih proses penyelidikan oleh Polsek Poncokusumo. Apakah memang sengaja dibakar atau faktor lain,” ujar Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik, Jumat (16/9/2022).

Saksi yang pertama kali menemukan mobil tersebut adalah Waskut (42), warga sekitar. Kemudian saksi memberitahu Juli Budianto (43), seorang Kamituwo atau kepala dusun yang ada diwilayah Desa Karangnongko, tentang temuan mobil terbakar itu. Selanjutnya, Juli mendatangi lokasi untuk memastikan. Ternyata benar mobil Daihatsu Zebra itu sudah ludes terbakar, hanya tinggal rangkanya. 

Temuan itupun langsung dilaporkan ke petugas Polsek Poncokusumo. Kabar temuan mobil dibakar langsung menyeruak dan membuat heboh warga. Semula tidak diketahui identitas pemilik kendaraan tersebut. Stelah dicek di Satlantas Polres Malang, akhirnya terungkap identitas pemilik kendaraan warga Kecamatan Turen.

Kapolsek Turen Kompol Yusuf Suryadi dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa mobil terbakar yang ditemukan di Kecamatan Poncokusumo adalah milik warga Turen. Dikabarkan mobil itu telah hilang dicuri sekitar lima hari lalu. “Hilangnya mobil itu belum dilaporkan oleh korbannya ke Polsek Turen. Namun kami jemput bola untuk menyelidiki kasusnya,” tegas Kompol Yusuf Suryadi. (red.hr)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved