Senin, 17 Oktober 2022

10 Pendekar Silat di Tuban Keroyok 2 Pelajar SMA

10 Pendekar Silat di Tuban Keroyok 2 Pelajar SMA

 


Tuban, rakyatindonesia.com - Satreskrim Polres Tuban , Jawa Timur menangkap sepuluh orang yang diduga anggota salah satu perguruan silat. Mereka ditangkap setelah melakukan pengeroyokan terhadap dua remaja yang masih duduk di bangku SMA hingga keduanya mengalami luka-luka. Korban pengeroyokan tersebut berinisial AP (16) dan JU (17) asal Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta mengatakan, kronologi pengeroyokan tersebut bermula saat kedua korban mengendarai motor. Di tengah perjalanan, tiba-tiba korban dihadang oleh para pelaku yang di duga dari salah satu perguruan pencak silat.

Para pelaku ini, kemudian menggeledah jok motor korban. Di dalamnya terdapat baju perguruan pencak silat lain, sehingga kedua korban dipukuli. Dari hasil pemeriksaan, para pelaku saat itu dalam kondisi terpengaruh minuman keras.

Akibat kejadian ini, kedua korban mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Meski demikian, saat ini kedua korban telah pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa.

"Dari kasus ini, kita mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya handphone, pakaian korban serta senjata tajam," ujar Ganata.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenakan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama lima tahun. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved