Rabu, 12 Oktober 2022

Musim Hujan Mulai Tiba, Polsek Udanawu Gelar Patroli Antisipasi Pohon Tumbang

Musim Hujan Mulai Tiba, Polsek Udanawu Gelar Patroli Antisipasi Pohon Tumbang

 


Blitar, rakyatindonesia.com -Saat ini hujan sudah mulai sering turun, hampir setiap hari hujan deras melanda wilayah Udanawu dan sekitarnya. Untuk wilayah Udanawu sangat rawan pohon tumbang maupun angin kencang yang mengakibatkan terjadinya atap rumah roboh dan lain lain.

Situasi saat ini setiap sore selalu mendung gelap dan turun hujan menjadikan wilayah Udanawu rawan tanah longsor dan pohon tumbang, untuk itu Polsek Udanawu menggelar patroli rutin antisipasi bencana alam bila hujan deras terjadi, Selasa 11 Oktober 2022. 

Dengan begini polisi siap siaga dan berkoordinasi dengan instansi terkait agar lebih cepat tanggap darurat apabila terjadi bencana alam. Memang patroli akan menjadi barometer kecepatan dalam mengetahui saat terjadi bencana alam. Oleh karena itu dilaksanakan patroli setiap hari dan terus digerakkan. 


Biasanya pukul 14.00 WIB sudah dimulai patroli sore untuk mengetahui situasi wilayah, selain untuk antisipasi bencana alam juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Wilayah Udanawu. Hari ini secara umum keadaan baik-baik saja di Udanawu. Malam hari akan dilanjutkan kembali patroli di sekitaran Udanawu barat. 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui "musim penghujan ini perlu adanya kesiapsiagaan dari Kepolisian agar kapanpun terjadi sesuatu siap untuk penanganan cepat. Karena sangat rawan pohon tumbang dan angin kencang yang bisa merusak bangunan warga masyarakat. " Ujar Kapolsek Udanawu (hum.nf)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved