Rabu, 19 Oktober 2022

Wujud Kepedulian, Kodim 0808/Blitar Gelar Kerja Bakti Bersama Untuk Membersihkan Material Akibat Bencana Banjir

Wujud Kepedulian, Kodim 0808/Blitar Gelar Kerja Bakti Bersama Untuk Membersihkan Material Akibat Bencana Banjir

 

Blitar, rakyatindonesia.com - Pasca terjadinya bencana banjir, anggota Kodim 0808/Blitar bersama dinas terkait dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan material yang disebabkan oleh bencana banjir, di wilayah Desa Serang Kec. Panggungrejo Kab. Blitar, Rabu (19/10/2022).

Dengan penuh semangat, anggota Kodim 0808/Blitar bersama dinas terkait dan warga masyarakat terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pembersihan material akibat bencana banjir, yang menimpa warga masyarakat di wilayah binaan, terutama yang ada di wilayah Kec. Panggungrejo.

Danramil Tipe B 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Guntoro saat ditemui menuturkan bahwa, "curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dan mengguyur wilayah Kec. Panggungrejo mengakibatkan bencana banjir dan mengakibatkan kerugian bagi warga masyarakat yang ada disini," katanya

Kapten Inf Guntoro menambahkan, pasca kejadian tersebut, ia juga langsung memerintahkan anggotanya dibantu anggota Kodim yang lainnya, untuk membantu melaksanakan pembersihan material akibat bencana banjir, sekaligus untuk membantu meringankan kesulitan yang dialami warga masyarakat.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0808/Blitar bersama segenap komponen masyarakat dalam mengatasi bencana banjir ini," ungkapnya.

"Pada kesempatan yang sama Danramil juga berpesan kepada warga masyarakat agar tetap waspada, karena saat ini masih musim penghujan. Dan bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, agar senantiasa selalu berhati hati," himbaunya. (hum.red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved