Jumat, 11 November 2022

4 Anggota Komplotan Curanmor di Surabaya Tertangkap, Satu Orang Ditembak Kaki

4 Anggota Komplotan Curanmor di Surabaya Tertangkap, Satu Orang Ditembak Kaki


Surabaya, rakyatindonesia.com - Polisi meringkus pelaku curanmor yang beroperasi di Surabaya. Dari empat tersangka salah satu yakni seorang penadah.

Keempat tersangka yakni ES, UM dan SE. Sedangkan penadah hasil curian yakni SF. Keempat tersangka merupakan warga Surabaya.

Salah satu dari tersangka yakni SE , terpaksa dilakukan penindakan tegas oleh pihak kepolisian. Sebab, pelaku yang diketahui ialah seorang residivis itu melawan saat ditangkap petugas. Tersangka juga tertatih dan dibopong saat dihadirkan di rilis usai mendapatkan perawatan medis.

"Terpaksa kami melakukan tindakan tegas terukur, terhadap pelaku," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana saat rilis di Polrestabes Surabaya, Kamis (10/11/2022).

Mirzal menambahkan empat tersangka yang diamankan merupakan hasil penyelidikan selama dua hari yakni 8 hingga 10 November. Ada delapan kendaraan hasil curian berhasil disita.

Dari delapan kendaraan yang berhasil disita. Satu kendaraan dikembalikan kepada pemiliknya. Kendaraan tersebut juga menjadi sarana pelaku saat melakukan aksi pencurian.

"Pada saat di TKP, pelaku membawa kendaraan yang menjadi sarana untuk melakukan tindakan pencurian. Ternyata kendaraan itu hilang sejak bulan Agustus," ungkap Mirzal.

Mirzal menjelaskan dalam aksinya, para pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci letter T. Dan kemudian merusak rumah kunci kendaraan.

Sedangkan untuk tersangka SF yang merupakan seorang penadah hasil curian kendaraan bermotor, Mirzal menyampaikan tersangka baru tiga bulan menjalankan aksinya.

"Keuntungannya 500 ribu permotor, dan kemarin kita temukan ada 6 motor, sudah tiga bulan melakukan praktik ini," tandas Mirzal. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved