Rabu, 16 November 2022

7 Anak SD Pencuri Dagangan Mainan Kakek Nasori di Kemang Dibina

7 Anak SD Pencuri Dagangan Mainan Kakek Nasori di Kemang Dibina

Jakarta, rakyatindonesia.- Polisi telah mengamankan anak-anak pencuri dagangan mainan milik kakek Nasori (60) di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Anak-anak itu telah dikembalikan ke orang tua masing-masing setelah diberikan pembinaan.

"Terhadap anak-anak itu sudah kita lakukan pembinaan bersama orang tuanya dan RT, RW yang ada di wilayah tersebut, karena sifatnya masih anak-anak kita kembalikan ke orang tuanya untuk dibina," ujar Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri kepada wartawan di Polsek Mampang Prapatan, Rabu (16/11/2022).

Mashuri mengatakan ada sekitar 7 anak yang melakukan pencurian tersebut. Dia menuturkan mereka masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).
"Sekitar 7 anak, usianya masih SD semua, SD, SD, itu sekitar 9 tahun," ujarnya.

Dia mengatakan anak-anak tersebut berasal dari daerah Pasar Minggu. Dia menyebut mereka bermain hingga ke kawasan Kemang.

"Karena perbatasan, wilayah Kemang itu perbatasan dengan Pasar Minggu dan juga perbatasan dengan Pancoran, nyebrang sedikit itu udah beda wilayah. Mereka dari Pasar Minggu," ucapnya.


Lebih lanjut, dia mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi kegiatan anak-anaknya ketika di luar rumah. Dia mengatakan hal itu perlu dilakukan agar peristiwa serupa tak terulang.

"Imbauan untuk orang tua, orang tuanya untuk bisa mengontrol keberadaan anak tersebut pada saat dia di luar rumah, orang tua harus memastikan anaknya itu di mana, bersama siapa dan sedang melaksanakan kegiatan apa, itu orang tua harus peduli terhadap anaknya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena anak di sini belum bisa berfikir secara dewasa apakah yang dilaksanakan itu salah atau bener," tuturnya.

Sebelumnya, dagangan seorang kakek penjual mainan anak, Nasori (60), di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), ludes dicuri anak-anak saat dia menunaikan salat Jumat. Polisi pun memberikan bantuan kepada kakek tersebut.

"Kapolsek Mampang Prapatan beserta anggota Polsek Mampang Prapatan mengunjungi Bapak Nasori, pedagang mainan, serta memberikan bantuan atas telah terjadi hilangnya beberapa dagangan mainan anak-anak saat ditinggal melaksanakan salat Jumat," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (14/11).

Ade Ary mengatakan peristiwa itu terjadi di Masjid Nurul Huda, Jalan Kemang Timur Raya, Jumat (11/11) kemarin. Dia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk mencari anak-anak tersebut.

"Berkoordinasi dengan RT, RW, serta tokoh masyarakat lainnya di sekitar lokasi kejadian untuk dapat menemukan anak-anak yang mengambil dagangan tersebut, serta untuk dipanggil orang tuanya guna dilakukan pembinaan serta imbauan agar tidak terulang kembali," ujarnya. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved