Selasa, 15 November 2022

Ada 11 Titik Kawasan Desa Selur Terdampak Banjir-Longsor Terjang Ponorogo

Ada 11 Titik Kawasan Desa Selur Terdampak Banjir-Longsor Terjang Ponorogo

Ponorogo, rakyatindonesia.com - Sejumlah kawasan di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, tertutup material longsor. Longsor terjadi setelah hujan deras melanda pada Rabu (14/11/2022) petang.

Data dari Pemdes Selur, tercatat ada 11 titik kawasan yang tertutup material longsor. Antara lain Sobo dekat sawah Bengkok, Timur Bengkel Pak Bero, Pohon tumbang Barat Bengkel pak Bero, Selatan rata-rata jalur ke Bowongan, Dekat sawah Jambon.

Selanjutnya, Nggeblak 3 titik longsor dan pohon tumbang, Darungan Jalur sunggah dekat lapangan Darungan, Timur pak Jemani, Barat rumah Pak Thebe longsor dan pohon tumbang, SDN 5 Selur dan Nggowang.

Tak hanya membahayakan, material longsor tersebut juga mengganggu aktivitas warga setempat. Sebab longsor disertai banjir sehingga sejumlah fasilitas umum juga ikut terdampak tak terkecuali sekolah.

Pantauan di lokasi, salah satu yang terdampak yakni SD Negeri 5 Selur. Tampak hanya ada 3 kelas yang masuk. Para siswa dan guru pun tidak melakukan aktivitas belajar mengajar. Namun hanya membersihkan kelas yang sempat tergenang air banjir.

"Kemarin hujan lebat terlalu panjang, akhirnya ada selokan yang tersumbat, air mengalir masuk sekolah semua," tutur Kepala Sekolah SDN 5 Selur, Karsini kepada detikJatim, Kamis (15/11/2022).

Karsini menambahkan karena derasnya aliran air. Akhirnya pagar dan plengsengan sekolahan ambruk. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

"Kelas 1 sampai 3, sekolah daring. Kelas 4 sampai 6 hari ini masuk bersih-bersih kelas bersama para guru dan warga sekitar," terang Karsini.

Salah satu siswa, Risti Muslimat mengaku kelasnya kotor akibat banjir. Dia bersama puluhan siswa lain pun akhirnya bersih-bersih kelas dan sekolah.

"Hari ini nggak belajar, tapi bersih-bersih kelas dan sekolah," pungkasnya. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved