Selasa, 15 November 2022

Gabungan TNI - Polri Bersama Warga Desa Kebonduren Ponggok Blitar Lakukan Penghijauan

Gabungan TNI - Polri Bersama Warga Desa Kebonduren Ponggok Blitar Lakukan Penghijauan

  


Blitar, rakyatindonesia.com - Bhabinkamtibmas Polsek Ponggok Aipda Andri Eko bersama Babinsa dan Kepala Desa Kebonduren Kec Ponggok melaksanakan penghijauan bersama warga binaan, Senin 14/11/2022

Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan Perangkat Desa Kebonduren melaksanakan penghijauan berupa penanaman pohon Durian sebanyak 1000 batang di lereng gunung pegat Desa Kebonduren.

Menurut Kepala Desa Kebonduren Bapak Sukarman bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan aikon Desa Kebonduren sesuai dengan namanya terdapat Kebon Durian,dan juga memanfaatkan lahan kosong yang ada dilereng gunung pegat dengan penanaman pohon kembali guna penghijauan dan antisipasi bencana tanah longsor. Pungkas Kades.

Sementara itu lebih lanjut Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.,M.H., yang saat itu hadir “Diharapkan Penanaman ini bisa mempererat tali persaudaraan tiga pilar agar semakin Kompak dalam melaksanakan tugas antara kami sebagai TNI Polri dan Kepala Desa sehingga dalam kegiatan apapun kalau dikerjakan bersama akan mudah untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain itu tujuan penanaman pohon ini juga untuk menciptakan lingkungan yang asri sehingga nantinya juga bisa dapat mengurangi dampak dari pemanasan global dan juga  kelak akan dapat menjadi zona hijau dan kami berharap agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama, jelas Kapolsek. (hum.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved