Rabu, 16 November 2022

Modus Curanmor di Surabaya, Ngontrak Rumah Lalu Curi Motor Tetangga

Modus Curanmor di Surabaya, Ngontrak Rumah Lalu Curi Motor Tetangga

Surabaya, rakyatindonesia.com - Warga di Surabaya memergoki seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang hendak beraksi. Pelaku beraksi dengan memakai modus pura-pura ngontrak rumah di kawasan setempat.

“Pelaku berinisial IM (25) warga Kedung Klinter tersebut. Ia diketahui hendak beraksi pada Sabtu (12/11). Namun aksinya gagal karena dipergoki warga," kata Kanitreskrim Polsek Tegalsari, AKP Marji Wibowo, Selasa (15/11/2022).

"Kebetulan saat itu ada anggota kami sedang kring serse. Langsung dilakukan pengejaran dan berhasil kami amankan," imbuhnya.

Marji menjelaskan dalam aksinya pelaku selalu bekerja sendiri. Pelaku yang berbekal kunci T itu, selalu memanfaatkan para korbannya lengah dan memantau sejak lama.

"Jadi, yang bersangkutan ini modusnya ngontrak di sekitar TKP. Kemudian menikah dengan warga setempat. Nah, kebanyakan yang dicuri itu motor warga di sekitarnya," ungkap Marji.

Ditambahkan Marji, dari keterangan yang didapat, pelaku sudah beraksi sebanyak tiga kali. Rata-rata yang dicuri adalah motor tetangganya.

"Pengakuannya sudah 3 kali ini. Hasil mencuri katanya buat bayar kontrakan. Dan yang dicuri itu kebanyakan motor tetangga sekitarnya," ujarnya.

“Setiap motor curian dijual ke daerah Madura. Saat ini kasusnya masih kami kembangkan, memburu penadahnya," tandas Marji. (red.dl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved