Minggu, 04 Desember 2022

31 Personel Brimob Bone Yang Tergabung Dalam Satgas Damai Cartenz, Diberangkatkan Ke Papua

31 Personel Brimob Bone Yang Tergabung Dalam Satgas Damai Cartenz, Diberangkatkan Ke Papua

 


Makassar, Rakyat-indonesia.com -- Sebanyak 1 SSK personel Sat Brimob Polda Sulsel akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua dalam Satgas Damai Cartenz. Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, S.I.K., M.Han pagi ini, Minggu (04/12/2022) memimpin langsung apel pelepasan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kab. Maros.


Dalam arahannya Dansat Brimob mengatakan bahwa penugasan Brimob Sulsel ke Papua adalah kehormatan dan kebanggaan sebagai insan Bhayangkara Brimob.


“Laksanakan tugas disana dengan baik, jalin sinergitas dan soliditas dengan pihak TNI-Polri maupun pemerintah setempat dan jangan ada kesalapahaman serta lakukan koordinasi yang baik dengan cara patroli dan kegiatan bersama lainnya,” ucap Dansat.


“Nantinya rekan-rekan akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dimana letak geografisnya berada di pegunungan, olehnya itu saya minta jaga disiplin dan tingkatkan kewaspadaan karena situasi disana berbeda dengan tempat tugas yang lain,” tandas Heru.


Satgas Damai Cartenz personel Sat Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua ini terdiri dari personel gabungan seluruh Batalyon jajaran Satbrimob Polda Sulsel.


Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si yang juga turut hadir dalam apel pelepasan personel BKO Polda Papua Minggu Pagi, 


" Diantara 105 personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua yang berangkat pagi tadi, terdapat 31 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah dilatih intensif selama satu bulan penuh di Kabupaten Bone," tutur Kompol Nur Ichsan.


Nur Ichsan juga mengatakan Personel yang berangkat dan bergabung pada Satgas Ops Damai Cartenz TA 2022 ini selanjutnya akan menjalani latihan lagi di Satlat ( Satuan Latihan) Korps Brimob Polri Cikeas dalam Latihan Pra Operasi selama 1 bulan, setelah itu diberangkatkan ke Papua.


Selain itu mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini juga memotivasi seluruh personel Yon C agar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.


"Tugas ini mulia. Membawa misi perdamaian. Semoga semua berjalan aman dan lancar serta kembali ke Mako Yon C Pelopor lengkap dengan membawa pengalaman dan pelajaran berharga selama melaksanakan misi," pungkas Danyon Ichsan.


Sehari sebelumnya, Sabtu sore (03/12/22) Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana AS., M.M juga telah melepas personel BKO Polda Papua ini di Lapangan Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin Kec. Tamalate Kota Makassar yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sulsel dan Pejabat Utama Satbrimob Polda Sulsel serta keluarga personel yang akan melaksanakan tugas BKO Papua.

          Published:(pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved