Sabtu, 10 Desember 2022

Huawei Berkomitmen Dukung Transformasi Digital di Tengah Tantangan Resesi Global

Huawei Berkomitmen Dukung Transformasi Digital di Tengah Tantangan Resesi Global

 

Balige, rakyatindonesia.com - Penyedia infastruktur serta perangkat teknologi informasi dan komunikasi Huawei menegaskan komitmennya untuk mendukung transformasi digital. Solusi teknologi digital berperan penting membangun ‘mesin utama’ dalam mendorong momentum transformasi digital di tengah berbagai tantangan mulai dari pemulihan setelah pandemi berkepanjangan, resesi ekonomi global, hingga perubahan iklim. 

CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan Huawei Indonesia akan mendukung pengembangan infrastruktur teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) untuk menghubungkan yang tidak terkoneksi. “Huawei Indonesia akan mendukung pengembangan solusi TIK, memperkuat kolaborasi antara industri, pemerintah dan menyediakan manfaat yang lebih baik sehingga Indonesia dapat berperan lebih besar dan penting dalam perekonomian digital global,” ujar Jacky Huawei dalam acara ICT Outlook 2022 di kampus IT Del di Balige, Sumatera Utara, Kamis, 8 Desember 2022.

Menurut dia, Huawei meningkatkan sinergitas dengan berbagai pemangku kepentingan, pemerintah, industri, dunia pendidikan, komunitas dan media dalam melakukan transfer pengetahuan dan teknologi.

 

Upaya ini dilakukan dengan pemahaman makin terakselerasinya transformasi digital di Indonesia dan mendesaknya kebutuhan akan konektivitas jaringan broadband, peningkatan adopsi teknologi terdepan seperti Artificial Intellegence (AI), Big Data dan Cloud, serta telah dimulainya komersialisasi layanan 5G.

Dia menegaskan seiring dengan digitalisasi yang masif, aspek keamanan siber dalam membangun ekosistem digital Indonesia juga penting. Hal ini tentunya membutuhkan kolaborasi yang terkoordinasi. Hal penting lainnya, dia melanjutkan, kolaborasi informasi antara pemangku kepentingan berdasarkan standar umum, terutama dalam hal tata kelola, kemampuan teknis dan sertifikasi. “Keseriusan kami untuk membantu seluruh sektor di Indonesia selaras dengan komitmen ‘I DO’ untuk Indonesia," ucap Jacky.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, hadir secara daring dalam acara tersebut. Hadir secara luring sejumlah petinggi dari Huawei Indonesia serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian, dan Rektor IT Del, Arnaldo Marulitua.

Luhut mengatakan kesuksesan Indonesia di ajang G20 mendorong minat investor berinvestasi, yang diharapkan memicu pertumbuhan ekonomi pada 2023. Menurut dia, momentum ini harus dijaga dan setiap elemen harus bersinergi untuk membuka jalan bagi investor agar mudah berbisnis. (Red.Sl)

 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved