Senin, 05 Desember 2022

Kantongi Identitas Anggota Gangster di Surabaya, Pemkot akan Lakukan Penjemputan

Kantongi Identitas Anggota Gangster di Surabaya, Pemkot akan Lakukan Penjemputan


 

    Surabaya, rakyatindonesia.id – Usai menangkap ketua dan panglima dari gangster di Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah mengantongi identitas dari para anggota gangster. Utamanya, 3 gangster yang saat ini sedang naik daun, Kelompok Wakwaw, Allstar dan Guk-Guk.

    Perlu diketahui, jajaran Forkopimda Kota Surabaya bersama elemen masyarakat menggelar operasi skala besar untuk mengamankan kelompok-kelompok gangster di Surabaya, Sabtu (3/12/2022) malam hingga Minggu (04/12/2022) dini hari.

    Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya akan menjemput anak-anak yang terlibat dalam gangster ke rumahnya masing-masing. Nantinya, anak-anak yang dijemput diberikan pengetahuan tambahan agar dapat tersadar dan lepas dari jeratan gangster.

    “Kita datangi rumahnya satu per satu kita ambil dan latih untuk kasih jiwa kebangsaan yang kuat ke mereka,” ujar Eri, Minggu (4/12/2022).

    Menurut Eri, untuk memberantas gangster, tidak bisa hanya melibatkan polisi dan Pemerintah Kota Surabaya. Butuh sinergi dengan masyarakat, utamanya orangtua yang memiliki anak-anak remaja.

    “Orang tuanya adalah kunci, saya berharap ini waktunya mendidik putra putrinya . Kalau anaknya gak bisa diatur laporkan ke kami biar kita ambil dan diklat satu bulan di TNI dan Polri. Biar tahu rasanya para anggota ini jaga Surabaya. Saya yakin anak-anak itu masih cinta Surabaya,” imbuhnya.

    Eri berharap agar masyarakat Surabaya juga peduli untuk menjaga wilayah rumahnya masing-masing. Baginya, aksi gangster di Surabaya telah menginjak-nginjak harga diri masyarakat yang sudah kondusif. “Meski panglima dari kelompok gukguk dan kwok-kwok ditangkap. Anak buahnya siapa saja kita akan segera datangi rumahnya dan kita akan bentuk karakter mereka,” pungkas Eri. (red.lf)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved