Jumat, 16 Desember 2022

Libur Akhir Tahun, Ini 5 Rekomendasi Wisata Bahari di Jawa Timur

Libur Akhir Tahun, Ini 5 Rekomendasi Wisata Bahari di Jawa Timur


Surabaya, rakyatindonesia.com - Memasuki penghujung tahun 2022, mencoba berlibur ke pantai bisa jadi pilihan. Di Jawa Timur, terdapat pantai-pantai indah mudah dituju dan cukup murah. Berikut 5 wisata bahari yang jadi andalah di Jawa Timur :

1. Gili Labak

Gili Labak merupakan pantai yang terletak di wilayah Sumenep, Madura. Di Gili Labak Anda bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi seperti snorkeling, camping, berfoto, diving, dan masih banyak lainnya. Pantai ini buka 24 jam, dan yang lebih menarik adalah wisata ini tidak dikenai biaya masuk alias gratis.

2. Balekambang

Pantai balekambang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Anda harus menempuh jarak 60 kilometer dari Kota Malang untuk menuju ke Pantai Balekambang. Untuk masuk ke wisata ini Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000 - Rp 15.000 per orang untuk tiket masuk. 

3. Pantai Klayar 

Pacitan memang kaya akan wisata alamnya, mulai dari berbagai gua hingga pantai yang indah. Pantai Klayar dikenal akan keindahan pasir putihnya. Pantai ini terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan jaraknya dari pusat kota pacitan sekitar 40 km. Harga tiket pantai klayar tergolong murah yakni Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 15.000 untuk dewasa.

4. Gili Ketapang 

Gili Ketapang memiliki keindahan yang mirip dengan pantai yang ada di lombok. Gili Ketapang memiliki keindahan bawah laut yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Anda bisa melakukan snorkeling bahkan memancing secara privat di pantai ini. Harga tiket Gili Ketapang cukup murah yakni Rp. 10.000 per orang, namun untuk kegiatan lain seperti snorkeling memiliki tarif berbeda. 

5. Pantai Karanggongso 

Pantai Karanggongso memiliki keindahan pasir putih dengan deburan ombak yang tenang. Pantai ini terletak di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Bila Anda takut kepanasan, tenang Anda bisa berkunjung dipantai ini saat malam hari. Harga tiket masuk pantai Karanggongso cukup murah, hanya dibanderol Rp. 10.000 per orang. (Red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved