Sabtu, 10 Desember 2022

Mal Dekat Moskow Terbakar, Penyebabnya Belum Diketahui

Mal Dekat Moskow Terbakar, Penyebabnya Belum Diketahui

 
 

Jakarta, rakyatindonesia.com - Api melalap salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dekat Moscow pada Jumat pagi, 9 Desember 2022. Kebakaran menyebabkan runtuhnya sebagian bangunan, yang memperumit upaya petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Api menyebar di area seluas sekitar 7.000 meter persegi di pusat perbelanjaan Mega di Khimki dekat ibu kota Rusia, kata pihak berwenang. Satu orang tewas dalam kebakaran itu.

Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan besar, mengatakan sedang menyelidiki penyebab kebakaran itu. Kepala badan layanan darurat wilayah Moskow mengatakan, tampaknya kobaran api adalah akibat dari pelanggaran peraturan keselamatan selama pekerjaan perbaikan gedung.

Mega telah menjadi rumah bagi sejumlah besar rantai ritel Barat sebelum kepergian perusahaan dari Rusia setelah konflik Ukraina, termasuk salah satu toko IKEA pertama di wilayah Moskow.

Pihak berwenang mengatakan kebakaran di toko OBI, bagian dari pusat perbelanjaan MEGA di Khimki. Api diyakini berasal dari atap sebelum pukul 6 pagi waktu setempat. Menurut Mirror, rekaman media sosial dari penduduk yang tinggal di dekatnya menunjukkan adanya ledakan.

Belum jelas apakah kebakaran itu ada kaitannya dengan perang di Ukraina. Beberapa waktu lalu, tiga pangkalan udara Rusia mendapat serangan drone, yang diduga dari Ukrania. (Red.Sl)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved