Sabtu, 17 Desember 2022

Sidang Ferdy Sambo Cs Kembali Digelar Pekan Depan

Sidang Ferdy Sambo Cs Kembali Digelar Pekan Depan

  




Jakarta, rakyatindonesia.com - Persidangan kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan atau obstruction of justice kematian Nofriyansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo cs telah berlangsung selama dua bulan. Persidangan pun kembali digelar pekan depan dengan agenda yang masih sama, yaitu pemeriksaan sejumlah saksi.

Hubungan masyarakat Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto menyampaikan sidang lanjutan akan dilaksanakan pada Senin 19 Desember 2022 hingga Jumat 23 Desember 2022.

Meski begitu, Djuyamto masih belum menyampaikan siapa saja saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan. Ia hanya berujar bahwa pada sidang lanjutan ini akan menghadirkan saksi ahli dan juga saksi mahkota.

"Dua-duanya (saksi ahli dan saksi mahkota). Untuk saksi mahkota ya di antara para terdakwa. Kalau ahli dari ahli ITE dan ahli pidana," kata Djuyamto lewat pesan tertulis Sabtu 17 Desember 2022.

Djuyamto menyebut bahwa sidang hari Senin 19 Desember adalah sidang untuk terdakwa pembunuhan berencana. Mereka adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, dan Ricky Rizal Wibowo alias Bripka RR. Mereka akan disidang di ruang sidang utama.

Pada hari Senin tersebut, yang menjadi hakim adalah Wahyu Iman Santoso dibantu oleh Hakim 1 Morgan Simanjutak dan Hakim 2 Alimin Ribut Sujono.

Lalu, pada Kamis 22 Desember dan Jumat 23 Desember 2022, sidang adalah untuk terdakwa obstruction of justice atau perintangan penyidikan. Sidang yang akan dilaksanakan di Ruang sidang utama ini adalah untuk terdakwa Hendra Kurniawan, Agus Nur Patria, Arif Rahmat Arifin, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto, dan Irfan Widyanto.

"Keterangan saksi dan ahli dari penuntut umum," kata Djuyamto.

Pada agenda yang dibagikan, sidang terhadap terdakwa Hendra Kurniawan, Agus Nur Patria, dan Arif Rahmat Arifin akan dipimpin oleh hakim Akhmad Suhel dan dibantu oleh Hendra Yuristiawan dan Djuyamto.

Sedangkan untuk sidang dengan terdakwa Irfan Widyanto, Baiquni Wibowo, dan Chuck Putranto yang akan menjadi hakim adalah Afrizal Hady yang dibantu oleh Raden Ari Muladi dan Muhammad Ramdes.

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Cs: 


Senin 19 Desember 2022

Tempat: Ruang Sidang Utama

Terdakwa: Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Kuat Ma'ruf, Ricky Rizal

Agenda: Pemeriksaan saksi


Kamis 22 November 2022

Tempat: Ruang Sidang Utama

Terdakwa: Hendra Kurniawan, Agus Nur Patria, Baiquni Wibowo, Chuck Putranto

Agenda: Keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum

Terdakwa: Arif Rahman Arifin

Agenda: Keterangan ahli dari Jaksa Penuntut Umum


Jumat 23 Desember 2022

Tempat: Ruang Sidang Utama

Terdakwa: Irfan Widyanto

Agenda: Pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum

(Red.Sl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved