Selasa, 24 Januari 2023

AKBP Wahyudi kini menduduki jabatan Kapolres Mojokerto

AKBP Wahyudi kini menduduki jabatan Kapolres Mojokerto

 


 KABUPATEN, rakyatindonesia.com – Pucuk pimpinan Polres Mojokerto berganti. AKBP Wahyudi kini menduduki jabatan Kapolres Mojokerto. Mantan Kapolres Kediri Kota itu menggantikan posisi AKBP Apip Ginanjar yang mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres Malang Kota.

Serah terima jabatan (sertijab) kapolres berlangsung di Mapolda Jatim, Kamis (19/1) lalu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto. Sertijab Kapolres Mojokerto dilanjutkan dengan upacara farewell parade dan pedang pora di Mapolres Mojokerto, Sabtu (21/1).

Dalam kegiatan tersebut, Apip juga memberikan paparan situasi kamtibmas dengan diikuti pejabat utama (PJU) dan kapolsek jajaran. Di bawah pimpinananya, Polres Mojokerto berhasil mengungkap sejumlah kasus menonjol. Antara lain kasus pembunuhan karyawan toko gorden di Mojosari yang jasadnya dibuang ke jurang kawasan Pacet-Cangar. Selain itu, baru-baru ini jajarannya juga berhasil mengungkap kasus dugaan peredaran sabu dengan barang bukti hampir satu kilogram.

Atas capaiannya selama ini, Apip menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel di lingkungan Polres Mojokerto dan polsek jajaran karena telah membantu dalam melaksanakan amanan sebagai kapolres. Dia juga mengungkapkan kebanggannya kepada para anggota yang bekerja secara maksimal. ”Saya tidak luput dari kesalahan, oleh karena itu saya meminta maaf jika saya memiliki kesalahan kepada seluruh rekan-rekan,” ujar perwira yang memimpin Polres Mojokerto sejak September 2021 itu.

Sementara itu, AKBP Wahyudi selaku kapolres baru menyatakan siap meneruskan kebijakan-kebijakan baik di wilayah hukum Polres Mojokerto. Dia meminta dukungan kepada seluruh jajaran dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. ”Kedepan kita harus meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Mojokerto,” terangnya. (red.id)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved