Senin, 23 Januari 2023

Arthur Felix Silva Macan Putih Keluar Lapangan, Kenapa?

Arthur Felix Silva Macan Putih Keluar Lapangan, Kenapa?

 


 KOTA, rakyatindonesia.com – Arus pemain keluar masih terjadi di Persik. Kali ini tergolong di luar dugaan. Sebab, salah satu tembok pertahanan Macan Putih, Arthur Felix Silva, keluar.

Keluarnya pemain yang biasa dipanggil Felix tersebut memang mengejutkan. Sebab, dia tak masuk dalam skema cuci gudang yang dilakukan pelatih Divaldo Alves. Toh, pemain asal Brasil itu menjadi salah satu pemain yang putus kontrak di putaran kedua musim ini.

Lalu, apa alasan Felix? Masalah keluarga menjadi penyebabnya. Pemain ini ingin mendampingi ayahnya yang akan menjalani operasi jantung. Karena alasan itulah manajemen Macan Putih dengan berat melepasnya.

Felix, ketika dihubungi Jawa Pos Radar Kediri menyebut bangga bisa bermain bersama Macan Putih. Apalagi selama ini diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga keberuntungan dan kesuksesan bagi setiap pemain, staf pelatih, dan manajemen. Saya sangat senang di sini, dengan tim dan dengan semua orang! Semoga Tuhan memberkati kita semua, Djajati!” ujar Felix.

Ia pulang ke Brasil sejak Sabtu (21/1) sore. Setelah berpamitan kepada manajemen. “Kami dari tim pelatih, manajemen, dan pemain mendoakan yang terbaik untuk Felix dan keluarga,” ujar pelatih Alves.

Ia mengatakan, Felix baru memberi kabar kepada manajemen usai laga melawan Bhayangkara FC (19/1). Manajemen pun dengan berat melepaskan kepergian Felix. “Kami menghormati keputusan Felix. Dia juga sudah bertemu dengan saya usai pertandingan dan menyampaikan kabar tersebut,” imbuh Alves.

Dengan kepergian Felix, berarti sudah ada lima pemain Persik yang pada putaran kedua keluar. Mulai dari pemain asing lain Joanderson, lalu Rahel Radiansyah, Samsul Arifin, dan Ady Satrio.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa pihaknya juga sudah bergerak cepat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan bek jangkung bernomor punggung 5 itu.

“Kami akan segera mendatangkan satu pemain pengganti Felix di posisi tersebut. Juga dari kuota asing karena memang dibutuhkan untuk menjaga kedalaman tim. Persik ingin meraih kemenangan sebanyak mungkin di putaran kedua ini guna memperbaiki posisi di klasemen sementara,” ujar Alves.

Pemain yang didatangkan oleh Macan Putih untuk menggantikan peran sebagai stopper adalah bek asing asal Brasil juga bernama Anderson do Nascimento Carneiro. Yang terlihat sudah berlatih bersama tim sejak kemarin sore. “I’m ready to be here and helping the team achieve the target,” katanya singkat ketika ditanya wartawan koran ini.

Anderson terlihat berlatih sendiri di pinggir lapangan. Pemain 29 tahun yang didatangkan dari Alki Oroklini, klub asal Cyprus itu, memang terlihat masih mempersiapkan fisik setelah datang kemarin pagi.

Terkait kedatangan pemain baru ini, Alves masih belum memberikan komentar. Mengingat manajemen juga belum merilisnya secara resmi hingga kemarin petang.

(red.id)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved