Rabu, 18 Januari 2023

Marak Isu Penculikan Anak, Ini Imbauan Kapolres Soppeng

Marak Isu Penculikan Anak, Ini Imbauan Kapolres Soppeng

 

SOPPENG, Rakyat-indonesia. Com -- Menyikapi hal tersebut Kapolres Soppeng AKBP Dr. ( C ) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T mengeluarkan beberapa himbauan Kamtibmas yang ditujukan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Soppeng, Rabu 18 Januari 2023.


Pucuk tertinggi pimpinan Polri di Kabupaten Soppeng tersebut mengeluarkan edaran himbauan yang berisi edukasi dalam menyikapi isu tersebut diantaranya untuk tidak mudah percaya sebelum mengetahui atau menemukan fakta bahwa hal tersebut adalah benar kasus penculikan anak.


Meski demikian, AKBP Muh. Yusuf Usman mengajak masyarakat agar mengawasi anak apabila berada diluar rumah dengan tidak menggunakan barang atau perhiasan yang mewah yang dapat memancing terjadinya tindak pidana.


Mantan Kapolres Palopo itu juga menghimbau para orang tua agar mengedukasi anak untuk tidak percaya terhadap orang yang tidak dikenal serta ketika menunggu jemputan saat pulang sekolah agar di area yang memang telah berada dalam pengawasan sekolah.


Diakhir Himbauannya, AKBP Dr. (C) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T meminta masyarakat untuk tidak takut atau merasa resah berlebihan terkait Isu tersebut.


"Masyarakat tidak perlu takut dan resah berlebihan menyikapi isu tersebut, tentunya Polres Soppeng dan jajaran akan selalu siap dalam melakukan langkah - langkah pencegahan".Pungkasnya 

  Published:(pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved