Sabtu, 21 Januari 2023

TKW Jadi Sasaran Akibat Ulah Modus Wowon Serial Killer

TKW Jadi Sasaran Akibat Ulah Modus Wowon Serial Killer

                          


 Jakarta, rakyatindonesia.com - Polisi mengimbau masyarakat agar melapor jika ada anggota keluarga yang hilang dan pernah berhubungan dengan Wowon serial killer. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengatakan laporan yang masuk akan menjadi data pembanding dalam penyelidikan.

"Jika ada keluarga yang hilang dan pernah berhubungan dengan para tersangka, sampai saat ini belum kembali, bisa menghubungi Polda Metro Jaya untuk kami lakukan penyelidikan sebagai data pembanding," katanya di Polda Metro Jaya, Jumat, 19 Januari 2023.

Dalam kasus pembunuhan berantai ini sementara menewaskan sembilan orang korban. Tersangka yang melakukan perbuatan tersebut adalah Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, M. Dede Solihudin.

Modus kejahatan mereka menawarkan janji dan motivasi kesuksesan, serta dapat menambah harta kekayaan dengan kekuatan supranatural. Korban yang sudah diperas dan mengetahui perbuatan pelaku, maka dibunuh dan jejaknya dihilangkan.

"Ketiganya ternyata orang dekat dari para korban. Bahkan salah satu pelaku ini merupakan suami dari korban," ujar Fadil Imran.

Dia mengatakan sasaran selain keluarga ada juga dari kalangan Tenaga Kerja Wanita atau TKW. Pelaku juga menawarkan janji dapat melipatgandakan harta kekayaan korban. 

Korban Wowon serial killer kena Rp 250 juta

Maka dari itu, Fadil berpesan agar publik berhati-hati dengan modus janji seperti ini. Lalu upayakan mengenal lebih jauh orang baru dikenal agar terhindari dari penipuan. "Kalau anda masuk dalam perangkap partner in crime ini, anda tidak hanya rugi secara materi, bahkan besar kemungkinan akan kehilangan nyawa," tuturnya.

Dia berpesan agar segera melapor polisi apabila ada hal-hal seperti ini dan penuh kejanggalan. Karena dari kasus kejahatan ini pun pelaku merenggut harta sekaligus nyawa korbannya.

Sebelumnya, kasus ini berawal dari lima orang anggota keluarga yang diracun di Bantargebang, Kota Bekasi, pada 12 Januari 2023. Tiga orang tewas di tempat, dua orang selamat.

Namun satu yang tidak mati ternyata Dede yang merupakan tersangka. Dia sengaja meminum kopi mengandung racun pestisida bersama empat korbannya karena bagian dari skenario pembunuhan.

(red.id)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved