Kamis, 16 Februari 2023

PW IWO Sulsel Terbitkan Surat Mandat Pembentukan IWO Sidrap

 PW IWO Sulsel Terbitkan Surat Mandat Pembentukan IWO Sidrap



Sidrap, Rakyat-indonesia. Com - Tidak lama lagi, Ikatan Wartawan Online (IWO) bakal terbentuk di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. 


Saat ini, PW IWO Sulsel memberi Mandat kepada salah satu jurnalis senior di Sidrap, Edy Basri untuk membentuk kepengurusan IWO di Sidrap. 


"InsyaAllah akan terbentuk dalam waktu dekat ini dan kami (PW IWO Sulsel) telah menerbitkan mandat dengan mempercayakan saudara Edy Basri untuk membentuk kepengurusannya," ujar Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir melalui Sekretaris IWO Sulsel, Irfan Darmawan NM, Kamis, 16 Februari 2023.


Menurutnya, surat mandat dengan Nomor: KA. 004/SMan/PW/IWO/Sulsel/II/2023 tertanggal 16 Feb 2023 yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris IWO Sulsel, telah dikirimkan langsung kepada Edy Basri untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya


"Tadi pak ketua menyampaikan agar yang bersangkutan segera menyikapi surat mandat tersebut dan diberikan kesempatan hingga tiga bulan ke depan untuk merampungkan struktur kepengurusan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan," ujar Irfan. 


Sebagaimana mekanisme yang ada, papar Irfan, struktur yang telah dilengkapi nantinya diminta untuk dikirim ke DPW IWO Sulsel sebagai bahan penerbitan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan dengan pelantikan. 


Sementara itu, Edy Basri membenarkaan telah menerima surat mandat pembentukan IWO Sidrap, "Surat mandat pembentukan pengurus IWO Sidrap dikirimkan langsung Pak Irfan ke saya tadi, " ujar Edy Basri. 


Edy Basri menyampaikan, dirinya segera menindaklanjuti surat mandat tersebut dengan melengkapi struktur yang diminta oleh DPW IWO Sulsel. 


"Paling lambat pekan depan saya dan rekan-rekan akan melakukan rapat konsolidasi sebagai tindaklanjut dari surat mandat yang diamanahkan PW IWO Sulsel kepada saya," ujar Edy Basri


Sebelumnya, kata Edy Basri, dirinya menerima kunjungan resmi pengurus IWO Soppeng untuk membahas rencana pembentukan pengurus IWO di Sidrap. Pada pertemuan itu, Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun menyampaikan dirinya mendapat amanah membantu PW IWO Sulsel membentuk beberapa kepengurusan di daerah, termasuk di Sidrap dan Pinrang. (***)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved