Minggu, 19 Februari 2023

Wakil Bupati Soppeng, Ir H. Lutfi Halide, MP Irigasi di Tinco Perlu Penanganan Serius Sebelum Gagal Pan

Wakil Bupati Soppeng, Ir H. Lutfi Halide, MP Irigasi di Tinco Perlu Penanganan Serius Sebelum Gagal Pan

 



SOPPENG, Rakyat-indonesia. Com -- Cuaca ekstrim beberapa hari lalu di Kab Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) berdampak pada irigasi tinco mengalami rusak parah.


"Akibatnya pasokan air Irigasi tinco yang menghampiri 3.000 HA persawahan terputus total".


Kerusakan ini akan berdampak ke masyarakat petani Soppeng, di pastikan jika penanganannya lamban dan tidak segera mendapatkan respon dari pemerintah pusat sudah dipastikan 3. 000 HA penanaman padi akan terancam gagal panen di Soppeng.


Dihubungi Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide. MP melalui WhatsApp,nya mengatakan, Akibat Banjir kemarin lalu saluran irigasi tinco rusak berat, kalau tidak cepat ditangani, 3.000 HA tanaman padi terancam gagal panen, jelasnya, Minggu (19/02/2023).

Bendung tinco rusak parah ini berada di Kec. lalabata, yang mengairi persawahan di kec lalalaba, kec Ganra, kec Donri-Donri, olehnya jika perbaikan tak segera dilakukan, masyarakat tani kita dipastikan mengalami gagal panen, sambung Lutfi Halide.


Sekarang ini kami berupaya dengan kemampuan yang kita miliki, untuk memfungsikan saluran tinco ini agar dapat mengairi sawah, tandas Lutfi


"Untuk informasi, saluran irigasi tinco di kab. soppeng adalah kewenangan pusat, diperlukan penanganan cepat dan serius, dikarenakan saluran irigasi ini mengairi 3. 000 HA lebih sawah yang terancam gagal panen. 


        (Pettaduga IWO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved