Minggu, 12 Maret 2023

Akhir Pekan, Polisi di Kediri Siap Siaga Amankan Wilayah

Akhir Pekan, Polisi di Kediri Siap Siaga Amankan Wilayah

   


Kediri, rakyatindonesia.com -, Dalam suasana libur akhir pekan (weekend), personel Polres Kediri tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Salah satunya dengan melaksanakan pengamanan di daerah-daerah rawan gangguan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kali ini (Sabtu 11/3/2023) kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah peleton siaga Polres Kediri.

 

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Polres Kediri AKP Uji Langgeng membenarkan adanya hal tersebut. Ia menuturkan, tiap peleton telah diberi tanggung jawab pada lokasi penugasan masing-masing, yang juga dibantu oleh personel Polsek jajaran wilayah setempat.

 

Pengamanan utamanya digelar di Kecamatan Ngasem yang merupakan salah satu daerah rawan aksi tindak kejahatan di Kabupaten Kediri, antara lain depan Balai Desa Tugurejo, simpang 4 Desa Tugurejo, simpang 4 Paron, dan simpang 3 Tepus.

 

Kemudian di simpang empat Kecamatan Papar serta perbatasan Nyawangan Kecamatan Kras.

 

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan bahwa kegiatan malam itu diadakan untuk mencegah terjadinya konvoi arak-arakan simpatisan perguruan silat yang rencananya akan mengikuti giat Hitamkan Gresik.

 

Petugas melakukan pemantauan terhadap kelompok-kelompok pengendara R2 dan R4, terutama yang menggunakan atribut perguruan silat dan merazia kendaraan dengan sasaran sajam, miras, narkotika, dan barang berbahaya lainnya.

 

Berdasarkan laporan di lapangan, Uji mengatakan, “Kegiatan penyekatan dan razia berjalan tertib dengan aman dan lancar. Tidak ditemukan adanya potensi gangguan maupun rombongan simpatisan perguruan silat.”

 

Selesai penyekatan, kegiatan dilanjutkan patroli mobiling dalam rangka antisipasi balap liar. Mengingat di hari Sabtu malam Minggu mobilitas muda-mudi meningkat. (red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved