Jumat, 24 Maret 2023

Aksi Sigap Dinas PUPR Kota Kediri Perbaiki Jalan Berlubang Di Pasar Pesantren Kota Kediri

Aksi Sigap Dinas PUPR Kota Kediri Perbaiki Jalan Berlubang Di Pasar Pesantren Kota Kediri

 


Kota Kediri, rakyatindonesia.com -, Perbaikan jalan berlubang dilakukan oleh Dinas PUPR Kota Kediri pada hari Senin (20/3) di pertigaan Pasar Pesantren. 


Mayoritas, kerusakan jalan bergelombang dan berlubang cukup dalam hingga 20 centimeter. Berdasarkan analisa di lapangan, kerusakan jalan akhir-akhir ini dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi. Karena aspal memang selalu bertolak belakang dengan air. Sehingga jika aspal terkena genangan air, maka akan retak, pecah hingga berlubang.


Penambalan jalan berlubang menggunakan aspal Cold Mix DGEM (Dense Graded Emulsion Mixes) atau biasa juga disebut dengan aspal dingin yang ramah lingkungan dikarenakan tidak memerlukan pembakaran terlebih dahulu di lokasi perbaikan sehingga tidak ada polusi yang ditimbulkan.


Menurut Endang Kartika Sari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Kediri, " kami akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan progress positif yang kini sedang kami upayakan bersama " 


Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi masyarakat khususnya bagi warga pesatren kota kediri dan sekitarnya, karena kini akses warga menjadi lebih nyaman dan aman.


Perbaikan Jalan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pekerja dari DPUPR Kota Kediri untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh jalan berlubang. (red.lf)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved