Rabu, 19 April 2023

LSM GMBI DISTRI KEDIRI RAYA BERSAMA AWAS BERBAGI BERAS DAN UANG TUNAI

LSM GMBI DISTRI KEDIRI RAYA BERSAMA AWAS BERBAGI BERAS  DAN UANG TUNAI

 

Kediri, rakyatindonesia.com -, Sebanyak 25 anak yatim piatu dan dhuafa di berikan santunan oleh Lsm Gerakan Masarakat Bawah Indonesia (GMBI ) dan Aliansi wartawan Se Jawatimur atau lebih dinkenal AWAS dengan tema berbagi berkah bersama anak yatim pada Selasa 18 April 2023 di kantor Aliansi wartawan sejawa Timur (AWAS),Jl Bunga Gg 1 No 3 kelurahan ngampel mojoroto.

Acara di hadiri para ketua divisi dari aliansi dan GMBI,serta turut hadir Ketua Garda Paksi. 

Santunan yang diberikan berupa makanan berbuka,uang dan 5 kilogram beras serta dorprize  hadiah berupa uang tunai bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan seputar ilmu agama,Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya belajar agama sebagai pondasi untuk menjadi muslim yang taat dan berakhlak baik.

"Kegiatan berbagi rutin di laksanakan bukan hanya ketika bulan Ramadhan,namun di bulan penuh berkah ini tentu saja berbuat kebaikan dengan berbagi selama bulan Ramadhan ini memiliki manfaat yang banyak".tutur Noer. Sapaan akrab ketua AWAS.


Masih kata Noer,Kebersamaan yang terjalin ini tentu akan berdampak positif kepada masyakat dalam upaya menciptakan kerukunan untuk saling menghormati, menghargai atas segala bentuk perbedaan agar menjadi rahmat.Berbagai implikasi ragawi, ruhani dan sosial akan kita alami bersama, karena Ramadhan merupakan penghulu dari segala bulan (sayyidusyhur), di dalamnya terkandung limpahan keutamaan yang tidak ditemukan pada bulan-bulan lain. Kedalaman keutamaan sebagai bulan pendidikan guna mentrasformasi proses pendidikan dan pembelajaran serta media untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.Pungkas Noer Khalifah.

Menurut Ketua GMBI distrik Kediri Raya Indra Eka Januar "Berbagi dengan yatim dan dhuafa bukan hanya sebuah ritual bulan Ramadhan, melainkan sebagai bentuk amalan yang ditembakkan Rasulullah.Kami juga mohon doa agar  selalu untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,meningkatkan kepekaan dan kepedulian berbagi dan Implikasi lain yang terkandung dalam kedalaman Shoum Ramadhan, mendorong manusia untuk berbuat : jujur, kasih sayang, toleran, solider, sportif, tidak arogan, tidak menimbulkan kerusakan. Lebih dalam lagi akan menggentarkan jiwa menjadi orang yang berarti melakukan perubahan dengan prestasi dan tebaran kasih sayang, dan efeknya akan berdampak pada peningkatan kualitas penghayatan individu terhadap universalitas nilai-nilai kemanusiaan. Tutup Indra

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved