Minggu, 16 April 2023

Pelaku Percobaan Pencurian Berhasil Diamankan Polsek Pasirian

Pelaku Percobaan Pencurian Berhasil Diamankan Polsek Pasirian

   

LUMAJANG, rakyatindonesia.com -, Unit Reskrim Polsek Pasirian berhasil meringkus satu orang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan percobaan pencurian dengan pemberatan.

 

Satu pelaku diamankan berinisial K (29) warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

 

Penangkapan terduga pelaku ini saat anggota Polsek Pasirian melaksanakan patroli mendapatkan informasi dari perangkat desa dusun krajan desa Bades pasirian, bahwa korban dan warga masyarakat telah mengamankan terduga pelaku percobaan pencurian dengan pemberatan.

 

“Pelaku diamankan oleh petugas , dan terduga pelaku di bawa RSUD Pasirian guna tindakan medis , kemudian dibawa dan diamankan di polsek pasirian,” Ujar Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto ketika dikonfirmasi, Sabtu (15/4/2023).

 

AKP Agus mengungkapkan, pelaku masuk kedalam rumah dengan cara memanjat tangga Mushola, kemudian membongkar atap genteng dapur rumah korban.

Namun saat hendak turun ke dalam dapur, pelaku terpergok korban, korban dan wara langsung mengejar terduga pelaku.

 

“Terduga pelaku berhasil tertangkap, dengan kejadian tersebut ada warga masyrakat berkerumun seta menghajar terduga pelaku,” ujar AKP Agus Sugiharto.

 

Ia menyebutkan, pelaku ini merupakan residivis curas Tahun 2013, menjalani hukuman 2 tahun Lapas Lumajang, dan residivis Curat tahun 2018 menjalani hukuman 10 bulan di lapas Grobokan Bali.

 

 “Dari tangan pelaku kami mengamankan tas pinggang berisi kunci T, gunting, obeng, dan sandal jepit,” ungkapnya.

 

Pewarta : Muhaimin/Kasi Humas

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved