Minggu, 30 April 2023

Wujud Sinergitas, TNI-Polri Gatur Lantas di Simpang Empat Kandangan

Wujud Sinergitas, TNI-Polri Gatur Lantas di Simpang Empat Kandangan

  

Kediri, rakyatindonesia.com -, TNI-Polri di Kabupaten Kediri manfaatkan momen mudik dan balik Lebaran 2023 sebagai ajang meningkatkan sinergitas melalui kegiatan pengaturan arus lalu lintas bersama.


Hal tersebut tampak dilakukan oleh sejumlah personel Polsek Kandangan, Polres Kediri bersama anggota Koramil setempat di depan pos pengamanan Lebaran yang berdiri di sekitar simpang empat Kecamatan Kandangan.


Suasana perempatan lampu merah yang merupakan pusat persimpangan jalan menuju Jombang dan Malang ini sangat ramai di jam-jam tertentu. Apalagi lokasi pasar persis di samping persimpangan tersebut membuat kendaraan tiada henti berlalu lalang setiap harinya.


Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui PS. Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi, S.H. memaparkan, banyaknya pengunjung pasar yang menggunakan R2 maupun R4 menjadi salah satu faktor pemicu perlambatan atau kemacetan di beberapa titik.


Kendati masih dalam kondisi merayakan hari Kemenangan, pasar tidak pernah sepi pengunjung baik di pagi atau malam hari. Kiprah petugas pengamanan menjadi sorotan dalam hal ini.


Untuk itu, kali ini (Sabtu 29/4/2023) petugas yang tengah berjaga di pos pam tidak segan-segan melakukan gatur lantas guna memberikan rasa aman dan lancar bagi pengguna jalan. Tentunya dengan harapan mampu meminimalisir terjadinya gangguan seperti kecelakaan lalu-lintas.


Berdasarkan keterangan Iptu Wahyu, aksi ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah Kandangan.


“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kami dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkapnya.


Selanjutnya kepada pengendara, Iptu Wahyu mengimbau agar selalu berhati hati dan mematuhi seluruh peraturan lalu lintas, sehingga tidak membayahakan diri sendiri dan orang disekitarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved