Jumat, 05 Mei 2023

Ducati Indonesia Ajak Penggemarnya Riding dan Kumpul Bareng Akhir Pekan Ini

Ducati Indonesia Ajak Penggemarnya Riding dan Kumpul Bareng Akhir Pekan Ini

 

Jakarta, rakyatindonesia.com - Ducati bakal menggelar acara riding dan kongkow bareng yang diselenggarakan serentak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Acara ini akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Terkait kegiatan bertajuk 'We Ride As One' ini, Ducati Indonesia siap meramaikannya dengan titik kumpul di Senayan Park, Jakarta.

"Kami sangat bersemangat untuk mengadakan acara ini dan mengundang semua penggemar dan pengendara Ducati untuk bergabung dengan kami di acara 'We Ride As One'," terang Eja Donalsha, COO Ducati Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (5/5/2023).

Rencananya, rolling thunder keliling Ibu Kota akan dimulai pukul 7 pagi dari Pulau Dua Senayan. Menariknya, partisipan yang hadir akan mendapatkan Official Starter Kit Special dari Ducati Indonesia.

Melalui kegiatan ini, para partisipan berkesempatan untuk bertemu dengan penggemar Ducati lainnya, berbagi pengalaman, dan menambah teman baru.

"Acara ini diharapkan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengendara Ducati dan penggemar setia merek ini," tutup Eja. Diperkirakan, beragam model Ducati bakal menyemarakkan acara ini.

Informasi lebih lanjut mengenai acara 'We Ride As One' dapat dilihat di laman website resmi Ducati Indonesia atau melalui media sosial Ducati Indonesia.

Produsen sepeda motor premium asal Italia, Ducati, baru-baru ini mengumumkan mereka akan menarik kembali model terbaru Diavel V4 dari pasar.

Adapun masalah yang mendasari keputusan tersebut adalah adanya masalah pada foot step penumpang yang dirasa akan menimbulkan masalah.

Hal ini akan berdampak pada keselamatan penumpang, di mana foot step tersebut dapat rusak dan bisa membahayakan.

Setidaknya ada 145 unit Ducati Diavel V4 yang akan ditarik dari pasar Amerika Utara. Ini merupakan cacat produksi yang disebabkan oleh pihak pemasok foot step.

Perusahaan telah memberitahu National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tentang masalah tersebut pada 13 April 2023.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada konsumen, Ducati, telah mengirimkan instruksi penarikan kembali ke dealer di Amerika Utara.

Surat itu meminta departemen layanan untuk memeriksa komponen tersebut. Bila pada part terdapat kode K22, maka perusahaan akan melakukan penggantian secara gratis.

Begitu pun sebaliknya, jika pada komponen foot step bagian kanan dan kiri tetapi tidak ada kode K22, maka perusahaan tidak akan melakukan penggantian. Karena hal tersebut tidak terindikasi adanya masalah keselamatan.

Penarikan kembali tersebut merupakan tindakan pencegahan yang diambil oleh Ducati untuk memastikan keselamatan pelanggannya.

Perusahaan menyarankan pemilik sepeda motor yang terkena dampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Ducati sesegera mungkin untuk pemeriksaan dan perbaikan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved