Jumat, 05 Mei 2023

Ekspresi Jokowi Saat Naik Mobil Lintasi Jalan Rusak Lampung dan Berlubang

Ekspresi Jokowi Saat Naik Mobil Lintasi Jalan Rusak Lampung dan Berlubang

 


Jakarta, rakyatindonesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek langsung jalanan rusak di Lampung. Bagaimana ekspresi Jokowi saat mobil 'Indonesia 1' berjibaku melintasi jalanan yang rusak parah?

Dari foto yang dipublikasikan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi duduk di kursi belakang mobil sedan berplat 'Indonesia 1'. Dia tampak didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dari jendela mobil yang terbuka, ekspresi masam terlihat dari raut muka Jokowi saat mobil yang ditumpanginya melintasi jalanan rusak di kawasan Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan. Kawasan tersebut merupakan ruas jalan pertama yang ditinjau Jokowi di Lampung.

Sebelumnya, dari video yang diterima dari Fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, mobil Jokowi tampak melewati jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jalanan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Beberapa lubang bahkan terlihat digenangi air berwarna cokelat.

Tampak Jokowi di dalam mobil dengan jendela kanan kiri mobil di buka. Mobil sedan yang ditumpangi Jokowi itu melintasi jalanan yang rusak dan bergelombang. Mobil terlihat belok ke kanan dan ke kiri untuk menghindari lubang-lubang di jalanan.

Terlihat juga warga yang menunggu di sepanjang jalan. Teriakan "Pak Jokowi, Pak Jokowi", juga terdengar saat Jokowi melintas.

Jokowi juga memastikan jalan rusak di Lampung bakal diperbaiki secepat-cepatnya. Jokowi mengatakan Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan yang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah.

"Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah," kata Jokowi dalam keterangan pers setelah meninjau Pasar Natar seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved