Jumat, 12 Mei 2023

ETLE Masih Berlaku, Kasat Lantas Polresta Banyumas Imbau Masyarakat Disiplin Berkendara

ETLE Masih Berlaku, Kasat Lantas Polresta Banyumas Imbau Masyarakat Disiplin Berkendara

  

Banyumas, rakyatindonesia.com - Satlantas Polresta Banyumas Polda Jateng mengingatkan kembali kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk tetap disiplin dalam mematuhi aturan lalu lintas. Hal ini selaras dengan penyampaian Kasat Lantas Polresta Banyumas bahwa sistem tilang elektronik atau ETLE di Kabupaten Banyumas masih berlaku. 


"Selain penindakan pelanggaran secara langsung atau manual, di Kabupaten Banyumas  sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ELTE) masih berlaku", ungkap Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, Kamis (11/5/23). 


Kasat lantas menyebutkan, tilang elektronik ini beroperasi dengan bantuan kamera CCTV yang ditempatkan di titik-titik pantauan maupun tangkapan kamera ETLE secara mobile. 


“Jadi jika pelanggaran tertangkap kamera, baik kamera ETLE mobile atau pun kamera ETLE Statis, pelanggar tidak dihentikan. Akan tetapi akan diberi surat konfirmasi pemberitahuan yang dikirimkan melalui kantor pos,” ungkapnya. 


Kasat lantas menambahkan, penerapan tilang elektronik nasional merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. 


"Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam berkendara kapan pun dimanapun dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas", pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved